Ini Peran Polda Kaltim Dalam Upaya Pencegahan Covid-19

Balikpapan – Melalui dialog interaktif bersama Balikpapan TV, Polda Kalimantan Timur melalui Biro Operasional Polda Kaltim menjelaskan peran Polri dalam upaya dan langkah pencegahan Covid-19 serta Operasi Mantab Brata Mahakam 2020 yang tengah berlangsung, Rabu (02/12/2020).

Dalam obrolan tersebut, Plt. Kabagdalops Roops Polda Kaltim AKBP. Bonifasio, S.I.K, selaku narasumber mengatakan saat ini Polda Kaltim telah melaksanakan Operasi Amanusa-2 dan sudah program ke-6.

Dalam menanggulangi penyebaran Covid-19, Polda Kaltim telah membagikan sekitar 70.000 masker,  selain itu kita juga menyiapkan dapur umum, serta membagikan semboka dengan bekerjasama dengan perusahaan-perusahaan BUMN seperti Pertamina, Pupuk Kaltim dan Obvitnas seperti Kideco, Indomenco dll, dengan membelikan Sembako untuk dibagikan kepada masyarakat terdampak Covid-19, kemudian untuk pendistribusian agar tidak salah sasaran maka bekerjasama dengan para Babinkamtibmas, Babinsa, untuk membagikan sembako tersebut kepada masyarakat secara Door To Door.

Menjelang Pilkada 2020, AKBP Boni juga berpesan kepada seluruh masyarakat tidak perlu takut datang ke TPS karena Polri dan TNI telah mendukung serta menyiapkan terselenggara nya Pilkada di 270 Kab/kota secara serentak pada tanggal 09 Desember 2020.

“Agar masyarakat tetap melaksanakan Protokol Kesehatan yaitu Memakai Masker, Mencuci Tangan dengan sabun di air mengalir, Menjaga Jarak dan hindari kerumunan”imbaunya

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*