Ini Pesan Kapolri Kepada Wisudawan Wisudawati IAI Tribakti Kediri 

BA¦Irjen. Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H, M.M, menghadiri undangan wisuda IAI Tribakti di Pondok Ponpes Lirboyo Kota Kediri, Sabtu (28/10/2017). Irjen. Pol. Drs. Tugas, menjabat sebagai Staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya, menyampaikan pesan dari Kapolri Jenderal Pol Prof HM Tito Karnavian, M.A, Ph.D.

Diharapkan wisudawan wisudawati  IAI Tribakti Kediri Menjadi Agent Of Change dari Keberagaman dan Kebhinkekaan di Indonesia. Hal tersebut disampaikan usai memberikan kuliah umum pada Dies Maulidiyah ke-51 IAI Tribakti Lirboyo Kediri tahun 2017 di Aula Al Muktamar Lirboyo Kediri, Sabtu (28/10/2017).

“Para wisudawan dan wisudawati harus menjadi agent of change, harus bisa memberikan gambaran bahwa keberagaman, kebhinekaan itu adalah suatu anugerah dari Allah. Selain itu Bapak Kapolri juga mengharap kepada wisudawan wisudawati dan juga para santri dan juga Kiai  untuk memberikan sesuatu yang bermanfaat dengan semangat jihad yang sebenarnya,” kata Irjen. Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H, M.M , staf Ahli Kapolri Bidang Sosial Budaya.

Masih menurut Irjen Tugas, saat sekarang resolusi jihad  banyak disalahartikan dengan arti-arti yang sempit dan sepotong-sepotong saja. Oleh karena itu harus dipahami secara kontekstual dari berbagai macam perkembangan ilmu pengetahuan yang berkembang saat ini. Bagaimana semangat resolusi jihad untuk mempertahankan NKRI dari bangsa, agama dan berbagai macam keragaman yang ada di Indonesia.

Seperti diketahui  kampus IAI Tribakti Lirboyo Kediri pada Sabtu (28/9/2017) menggelar Dies Maulidiyah ke-51 tahun 2017. Sebanyak 543 wisudawan wisudawati mengikuti wisuda dengan rincian S1 sebanyak 465 orang dan S2 sebanyak 69 orang.

Hadir dalam kegiatan mewakili Kapolri, Staf Ahli Bidang Sosial dan Budaya Irjen. Pol. Drs. Tugas Dwi Apriyanto, S.H, M.M ,  Irwasda Polda Jatim (Kombes. Pol. Drs Wahyudi Hidayat, Kapolresta Kediri AKBP  Anthon Haryadi, S.I.K, M.H, Ketua Yayasan Tribakti yang juga Pengasuh Ponpes Lirboyo  KH Anwar Manshur dan Rektor IAI Tribakti Lirboyo  Abdullah Kafabihi Mahrus.

Selain itu hadir  pula dalam acara wisuda ini antara lain Koordinator Perguruan Tinggi Agama Islam Wilayah IV Surabaya  Prof. Dr. H. Abd. A’la. MA , Kepala  Kemenag Kota Kediri (H. Achmad Zuhri, M. Si,  Pengasuh ponpes Al-Mahrusiyah Lirboyo  Kota Kediri yang juga Pembantu Rektor I, IAI Tribakti  KH Reza Ahmad Zahid, L.C, M.A , pejabat utama Polresta Kediri dan tamu undangan yang mencapai kurang lebih 1000 orang. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.