Jaga Stabilitas Kamtibmas, Ini Yang Dilakukan Polsek dan Koramil Pare

BA¦Mengutamakan menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia dan situasi Kamtibmas yang kondusif sudah menjadi tugas TNI dan Polri.

TNI dan Polri ini tidak bisa dipisahkan maupun terpisah untuk menjaga keamanan bangsa Indonesia.

Di Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Anggota Koramil Pare dan Polsek Pare menunjukkan bahwa TNI dan Polri tidak bisa dipisahkan dalam menjaga stabilitas keamanan.

Dalam menjaga hubungan baik ini sangat sederhana dan bermakna. Yaitu dengan cara melakukan kerja bakti. Kerja bakti membersihkan halaman Mako Koramil Pare, Senin (6/11/2017).

Kegiatan sosial ini juga melibatkan dari anggota Polres Kediri. “Kerja bakti ini adalah bentuk sinergitas antara TNI dan Polri dalam menjaga stabilitas situasi Kamtibmas,” tutur Danramil Pare Kapten Arhanut Ajir.

Diungkapkan Danramil Pare, menjaga situasi Kamtibmas ini sudah menjadi tanggung jawab antara Polri dan TNI. Bahkan, di wilayah Kecamatan Pare sudah terbentuk Tiga Pilar Kamtibmas.

Tiga Pilar ini terbentuk hingga ditingkat desa. Yaitu Pemerintah Desa, Babinsa dan Bhabinkamtibmas. Tiga Pilar juga sampai ditingkat Kecamatan, Bupati bahkan Gubernur.

“Ada tiga pilar yang sudah terbentuk. Untuk itu dalam menjaga situasi Kamtibmas kita semakin kuat,” ungkap Kapten Arhanut Ajir.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*