Jambret Kampung Inggris Tertangkap Polisi 

BA¦Tim Buser Sat Reskrim Polres Kediri berhasil mengamankan seorang pelaku jambret di kampung inggris Desa Tulungrejo Kecamatan Pare Kabupaten Kediri.

Pelaku itu ialah Riduwan warga Dusun Cangkring Desa Pelem Kecamatan Pare Kabupaten Kediri. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan anggota penyidik Sat Reskrim Polres Kediri.

Kapolres Kediri AKBP Sumaryono menuturkan, pelaku melakukan aksi jambret sekitar satu tahun. “Pelaku ini jambret khusus di kampung inggris. Dan pelaku ini melakukan 14 kali,” tutur AKBP Sumaryono, Rabu (27/9/2017).

Pelaku melakukan aksinya pada malam hari mulai pukul 20.00 sampai pukul 22.00 WIB. Sasaran pelaku ini mayoritas mahasiswi yang bersepeda.” Pelaku ini menjambret ponsel. Dan sasarannya para mahasiswa yang bersepeda yang menaruh tas di keranjang,” beber Kapolres Kediri.

Lebih lanjut dijelaskan Kapolres Kediri, pelaku nekat menjambret untuk menambah angsuran kendaraan sepeda motor. Pelaku setiap hari bekerja sebagai tukang cuci motor.

“Pelaku baru kali ini tertangkap dan bukan seorang residivis. Saat ini pelaku masih dimintai keterangan guna penyidikan lebih lanjut,” jelas AKBP Sumaryono.

Kapolres Kediri berpesan kepada masyarakat dan mahasiswa untuk lebih berhati-hati saat membawa barang berharga. Jangan sampai menjadi korban kejahatan. (gar)

1 Comment

  1. yah.. ternyata ga aman juga ya… sama kayak perkotaan.. pencegahannya, jangan keluar malem. Kalau mau keluar malem, ramean aja.. dan jangan bawa tas. HP taruh di kantong yang dalem banget.

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.