Jelang Idul Adha, Polisi Bersihkan Masjid di Paser

Menjelang perayaan Idul Adha 1441 H, yang jatuh pada jum’at (31/07), Personil Polres Paser melaksanakan kegiatan Bakti Sosial berupa gerakan bersih-bersih di 2 Mesjid yaitu Masjid Agung Nurul Fallah dan Masjid Syuhada, Jumat (24/07/2020).

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengungkapkan, kegiatan bersih-bersih tersebut dilaksanakan personel Polres Paser sekira 17 orang. Dengan perlengkapan kebersihan yang telah dipersiapkan sejumlah petugas.

“Kegiatan ini merupakan rangkaian dalam rangka menyambut Hari Raya Idul Adha 1441 H/2020 M dan kegiatan bersih-bersih lingkungan Masjid”. kata Kombes Ade Yaya.

Diharapkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter merupakan bentuk dalam meningkatkan Soliditas, profesionalisme dan revolusi mental personil” ujarnya.

Sementara itu, salah satu petugas atau pengurus Masjid Agung Nurul Fallah Bapak Sunar sangat mengapresiasi kegiatan bakti sosial ini kepedulian polres paser ini telah membuat lingkungan Mesjid Agung Nurul Fallah menjadi bersih menjelang perayaan idul adha.

“Kami sangat terbantu dan sangat tepat sekali sebab hari ini Jumat yang mana Siang hari nanti dilaksanakan Sholat Jumat yang kadang kami tergesa gesa membersihkan lingkungan halaman Mesjid Agung Nurul Fallah sangat luas, jadi kami tinggal fokus pembersihan di dalam Mesjid, ”, kata Sunar.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana juga mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tungkas Ade Yaya Suryana

Sumber: Humas Polda Kaltim