Jiwa Pemimpin Pada Seorang Jeannie Maria Monica Latumahina

BA¦Memiliki wajah yang manis, ramah, serta mudah bergaul terhadap orang-orang yang berada di sekitarnya.
Begitulah yang dapat diungkapkan mengenai wanita cantik bernama lengkap Jeannie Maria Monica Latumahina. Wanita kelahiran Ambon ini merupakan Aktivis yang berjuang untuk mempertahankan hak anak, perempuan, masyarakat yang kurang mampu, kaum disabilitas, dan anak anak dibawah umur yang merupakan korban kekerasan sexual.

Tidak sampai disitu Jeannie pun menambah pelayanannya sebagai Pembina Kerohanian selama 18 tahun di Lapas Kediri dan Terlibat dalam sekolah Rakyat Sadar Hukum gratis untuk masyarakat.

Menurutnya, menjadi Calon Legislatif sangatlah bermanfaat karena ia memiliki akses atau tempat untuk berjuang melayani masyarakat minoritas baik perempuan, anak dan kaum disabilitas sehingga dapat membuat perubahan sosial dengan tindakan nyata. Itulah yang membuat Jeannie Latumahina maju dalam pencalonan di DPR RI yang sudah mendaftarkan diri bergabung di Partai PERINDO dengan Nomor Urut 5 Dapil 6 Jatim ( Kediri,Tulung Agung dan Blitar ) dengan semboyan “Wujudkan Kediri, Blitar, Tulungagung Sejahtera”.

Terkait dengan pencalonannya sebagai calon legislatif, Jeannie Latumahina memperkenalkan dirinya kepada masyarakat di Kediri, Blitar dan Tulungagung. Salah satu caranya adalah mengunjungi “Panti Asuhan Kasih Allah” di daerah Ngunut, Tulungagung.

“Panti Asuhan Kasih Allah” adalah panti yang menampung anak-anak yatim dan piatu beserta anak-anak terlantar yang saat ini berjumlah 60 anak yang tinggal di panti, 5 anak yang sedang menjalani kuliah dan 5 orang lanjut usia.
Panti asuhan ini bekerja sama dengan pihak BNN untuk melakukan penyuluhan bagi para jemaat di Gereja. Dengan harapan dapat meningkatkan pendidikan bagi anak-anak yatim dan piatu, maka didirikanlah “Panti Asuhan Kasih Allah”

Ketika Jeannie mengunjungi panti asuhan tersebut, Jeannie Larumahina melihat keadaan anak-anak yang hebat dan kuat dengan segala kelebihan dan kekurangan yang mereka miliki meskipun dalam situasi yang berbeda dari anak-anak pada umumnya. Hingga pada akhirnya melihat semangat yang berkobar dari setiap anak di “Panti Asuhan Kasih Allah” membuat ia terdorong untuk membuat perubahan yang lebih baik untuk kehidupan mereka.

“Visi dan Misi saya sebagai Caleg DPR RI Dapil 6 Nomor urut 5 adalah memperjuangkan kepentingan masyarakat kecil seperti perempuan dan anak-anak yang terpinggirkan, tertindas dan sering mengalami ketidakadilan. Selain itu, anak-anak merupakan pemimpin masa depan bagi bangsa dan negara Indonesia” ungkap Jeannie Latumahina kepada bidak.net jumat (03/11)

Jeannie  Latumahina ingin berjuang dan berangkat bersama anak, perempuan dan kaum disabilitas untuk menciptakan masa depan yang lebih baik. (Elmo)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.