Jumlah Covid-19 Meningkat, Wakapolsek Mariso Himbau Jamaah Masjid Mutmainnul Qulub

Makassar –  Untuk menekan jumlah penderita Covid-19 di Kota Makassar yang makin merajalela berbagai upaya telah dilakukan pemerintah untuk memutus mata rantai virus corona.

Di kota Makassar saja, pihak Kepolisian Sektor Mariso Polrestabes Makassar gencar melakukan berbagai usaha tersebut, salah satunya ialah mendatangi masjid – masjid yang menggelar shalat jumat berjamaah.

Masjid Mutmainnul Qulub yang berada di Jl. Garuda Buntu Kel. Kunjung mae Kec. Mariso Kota Makassar termasuk tempat yang dikunjungi Personil Polsek Mariso pada Jumat (26/6/2020), sebelum pelaksanaan sholat jumat

Wakapolsek Mariso Polrestabes Makassar AKP Ramli S.Sos langsung menemui pengurus Masjid yakni bapak Ust. Muh. Yusuf S.Ag untuk menyampaikan maksud kedatangannya.

Wakapolsek bersama personilnya lalu menata masjid, dengan memberikan tanda berupa stiker dilantai, pintu keluar masuk.

Kegiatan tersebut mendapat respon positif dari Pak Lurah dan Ketua LPM Kunjung Mae yang turut serta membantu kegiatan berlangsung.

Usai Sholat Jumat Wakapolsek berdiri di samping mimbar memberikan himbauan, arahan dan edukasi kepada jamaah tentang protokol kesehatan.

Dalam himbauannya Wakapolsek menyampaikan bahwa Penyebaran virus corona sangat cepat saat ini di kota Makassar, olehnya itu kedatangan kami untuk menghimbau jamaah setiap hendak shalat di masjid agar memperhatikan protokol kesehatan yaitu jaga jarak, menggunakan masker dan mencuci tangan ketika pulang kerumah.

Lanjutnya, berbagai langkah telah dilakukan pihak kepolisian termasuk menggelar patroli, program Balla Ewako,  Kampung Mandiri, dengan harapan kita semua dapat bersinergi untuk mentaati anjuran pemerintah.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.