Jumlah Penderita HIV/Aids Di Kediri Tahun 2017 Melonjak, LSM SUAR Lakukan Sosialisasi Penekanan

BA¦Lembaga Swadaya Masyarakat SUAR Indonesia, Kediri, Minggu pagi (21/5) menggelar sosialisasi penekanan penularan penyakit HIV/Aids.

Acara sosialisasi dengan tema edutainment komunitas sehat digelar di Pare CFD, LSM SUAR menggandeng sejumlah Komunitas dan waria.

Ketua LSM SUAR Indonesia, Sanusi Spd, mengungkapkan angka penderita HIV/Aids tahun 2017 Bulan April ini mencapai 1200 orang. Data tersebut dibanding dari tahun 2016 kemarin lebih banyak tahun 2017.

“Data 2016 Kota/Kabupaten Kediri mencapai 1091 orang yang terkena penyakit HIV/Aids. Di tahun 2017 ini melonjak naik menjadi 1200 lebih yang terkena penyakit HIV/Aids,” ungkap Ketua LSM SUAR Indonesia.

Dijelaskan Sanusi, para penderita penyakit HIV/Aids ini melakukan hubungan seksual secara tidak sehat. Yakni sering kali berganti ganti pasangan.

“Dikalangan remaja dan ibu-ibu juga ada. Penyakit HIV/Aids dapat menular dan harus diperangi,” tuturnya.

Ketua LSM ini menambahkan, kampanye sosialisasi penanggulangan penyakit HIV/Aids ini sudah dilakukan 3 kali di tiga Kota Kediri, Kabupaten Kediri dan Kabupaten Tulungagung. Dan kali ini menggandeng para komunitas sosial untuk mensukseskan pemberantasan penyakit HIV/Aids.

“Edutainment Komunitas Sehat tema yang kami usung ini demi Indonesia. Karena para komunitas ini mampu menyampaikan sosialisasi bahaya penyakit HIV/Aids,” ujarnya.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.