Kabaharkam Polri Pastikan Keamanan Wilayah Simpang 3 Bangjuri Aman Bagi Pemudik

BA¦Kepala Badan Pemeliharaan Keamanan (Kabaharkam) Polri Komjen Putut Eko Bayuseno melakukan kunjungan di simpang 3 Bangjuri, Jombang, Nganjuk dan Kediri di Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri, Jumat (16/6).

Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Bayuseno memastikan menjelang arus mudik dan balik 2017, tiga Polres yang terlibat di simpang 3 Mengkreng, yakni Polres Jombang, Nganjuk dan Kediri sudah siap melakukan pengamanan.

“Tadi sudah dipaparkan oleh Kapolres, bagaimana kesiapannya dalam melaksanakan pengamanan arus mudik  dan balik. Dan pastinya kesiapannya sudah matang,” tutur Komjen Pol Putut Bayuseno.

Komjen Pol Putut Bayuseno menjelaskan, di simpang tiga Mengkreng ini ada tempat pedagang oleh-oleh di pinggir jalan. Namun, untuk mengantisipasi kemacetan pagi pemudik pihak Polres telah menyiapkan kantong parkir dan tempat pemudik untuk membeli buah tangan.

“Ya untuk mengantisipasi kemacetan saat arus mudik sudah ada alternatif untuk mengantisipasi kemacetan di titik kemacetan,” terang  Kabaharkam Polri berpangkat tiga bintang ini.

Dikatakan Kabaharkam Polri Komjen Pol Putut Bayuseno, di simpang 3 Mengkreng ada jalur rel kereta api. Bila palang pintu itu ditutup dan kereta api melintas maka dipastikan akan macet. Namun, pihak Polres sudah melakukan antisipasi itu. Yang mana biasanya 7 menit kini bisa di pres 3 menit, tentunya kemacetan ini pasti berkurang.

“Pada saat bunyi lonceng kereta api sudah disiapkan pengamanannya. Dan para pemudik tidak akan menunggu lama,” jelasnya.

Tidak hanya pengamanan arus lalu lintas. Untuk mengantisipasi tindak kriminalitas dan terorisme juga dilakukan kesiapan untuk mengantisipasi itu. Pihaknya berpesan kepada anggota yang berpakaian baju preman yang bertugas untuk memberikan keamanan kepada masyarakat yang mudik dan anggota yang bertugas berpakaian dinas saat mengatur arus lalu lintas.

“Saya berpesan kepada anggota yang bertugas memakai baju preman untuk memberikan keamanan kepada masyarakat dan anggota yang memakai baju dinas saat melakukan pengaturan arus lalu lintas,” ungkap Kabarharkam Polri Komjen Pol Putut Bayuseno. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.