Kades Papar Gelar Karnaval Merajut dengan Warga

BA¦Warga Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Minggu (20/8/2017). Peringatan itu dilakukan dengan cara menggelar karnaval keliling kampung.

Kemeriahan karnaval itu ditunjukkan oleh warga dengan memakai kostum keanekaragaman budaya dan kebersamaan. Tema yang diambil Pemerintah Desa Papar merajut bersama warga.

“Persiapan karnaval sangat mendadak hanya satu minggu. Dan ternyata antusias warga sangat bagus banyak ikut karnaval,” tutur Kades Papar H. Kelik Priono.

Para peserta yang mengikuti karnaval itu diikuti semua kalangan mulai anak kecil, pemuda dan orang tua. Mereka memakai kostum adat istiadat, pahlawan, pakaian hias merak, naga, Sunan Kalijogo dan pecalang,

Antusias warga Desa Papar dari delapan dusun, yakni Jenggotan, Bulurejo, Papar Selatan, Papar Krajan, Papar Utara, Brubus dan Pulosari,  yang mengikuti karnaval. Panjang peserta itu pun lebih dari 1 kilometer. Mereka berjalan kaki berkeliling rute mulai start halaman gedung serbaguna mengelilingi Dusun Jenggotan, Tawangrejo dan Bulurejo.

“Warga sangat senang sekali. Dan menunjukkan semangat antusias memeriahkan hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72,” ungkap Kades Papar.

Selain memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, tujuan karnaval ini untuk mempersatukan warga. Mengingat dengan antusias dan kreativitas warga yang disuguhkan merupakan harapan kinerja Pemerintah Desa Papar. Dan inilah keterbukaan dan kedekatan warga umum yang selama ini dirindukan.

Bahkan Kades Papar untuk mengadakan karnaval ini tak segan mengeluarkan uang pribadinya. Melihat kecintaan dan antusias warganya. Karena dana yang dikeluarkan sangat minim sekali untuk delapan dusun.

“Kegiatan karnaval ini berjalan dengan lancar warga sangat senang. Bahkan di tahun depan warga minta agar lebih meriah lagi,” ungkap Kades Papar H Kelik.

Sementara itu, acara kegiatan karnaval itu mulai awal dari akhir berjalan dengan lancar. Para petugas Polsek Papar, Koramil Papar, Satpol PP Kabupaten Kediri, dan Linmas Papar turut menjaga keamanan serta ketertiban. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.