Kantor Dinkes Sulsel Dilalap SiJago Merah, Polsek Tamalanrea Segera Datangi TKP

Makassar– Personil Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar dipimpin Ka SPKT Iptu Kaharuddin Kadir mendatangi lokasi kebakaran Kantor Dinas Kesehatan Prop Sulsel Jalan Perintis kemerdekaan Tamalanrea Makassar,  Kamis (30/7/2020) pagi.

Iptu Kaharuddin Kadir mengatakan ”setelah menerima laporan kebakaran di Kantor Dinkes Prop Sulsel, Anggota langsung mendatangi lokasi dan mengamankan TKP kemudian meminta keterangan sejumlah saksi”

Dari keterangan saksi, kejadian kebakaran pertamakali diketahui oleh Yoyo (40) yang berprofesi sebagai cleaning service

“Saksi melihat adanya kepulan asap di lantai 2 kantor dan segera melaporkan kejadian tersebut kepada petugas security dan selanjutnya menghubungi mobil pemadam” pungkas Iptu Kaharuddin Kadir

Api akhirnya berhasil dipadamkan setelah 14 unit pemadam kebakaran kota Makassar tiba di TKP. Akibat kebakaran tersebut beberapa ruangan beserta isinya ludes terbakar.

Kapolsek menambahkan “ tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut, namun dari data yang diperoleh, beberapa ruangan yang terbakar di lantai 2, yaitu ruang Kepala Dinas, ruang PSDK (pelayanan dan sumber daya kesehatan), serta ruangan bagian keuangan, program, dan data. Untuk kerugian masih belum bisa di taksir”

“Kami sudah amankan TKP dengan memasang police line, dugaan awal penyebab kebakaran karena arus pendek listrik (Korsleting), namun kita tetap menunggu hasil olah TKP Tim Labfor Polri dan Tim Inafis Polrestabes Makassar” Tutupnya

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.