Kapolda Ingin Seluruh CCTV Terhubung Dengan Coment Center Polresta Balikpapan

BALIKPAPAN, Inibalikpapan – Kepolisian Resort (Polres) Balikpapan dipastikan naik status menjadi Kepolisian Resort Kota (Polresta). Kenaikan status ini ditandai dengan penandatanganan prasasti dan pembukaan selubung papan nama Poresta oleh Kapolda Kaltim Irjen Pol Muktiono, Jumat (29/11).

Dalam kesempatan itu, Kapolda menyempatkan diri melihat langsung kondisi Mapolresta Balikpapan, mulai dari pelayanan pembuatan surat keterangan catatan kepolisian (SKCK) maupun pelayanan pembuatan sim

Kapolda juga melihat langsung Coment center Polresta Balikpapan. Mantan Kapolda Sumatera Selatan itu pun mengatakan, kedepan agar seluruh CCTV milik Pemerintah Kota, perusahaan termasuk pribadi terhubung dengan Coment Center Polresta Balikpapan.

“Kita ingin agar Coment Center Polresta Balikpapan terhubung dengan seluruh CCTV milik pemerintah dan swasta maupun milik pribadi,” ujar Kapolda

.

Bahkan kata dia, jika diperlukan dibuat regulasi yang mewajibkan masyarakat yang mengurus ijin mendirikan bangunan (IMB) juga untuk harus memasang CCTV yang juga terhbung dengan Coment Center Polresta Balikpapan.

“Jadi ini merupakan bagian dalam upaya atau langkah antisipasi kemungkinan terjadinya kejahatan,” ujarnya.

Sebelumnya, Kapolda juga memimpin sertijab Kapolresta Balikpapan dari AKBP Wiwin Fitra kepada AKBO Turmudi. Serah terima ini disaksikan pula oleh seluruh pejabat utama Polresta Balikpapan.