Kapolda Jatim Cek Jalur Mengkreng

BA¦Kepala Kepolisian Daerah Jawa Timur Irjen Pol Drs  Machfud Arifin, Rabu (7/6) rencananya akan mengecek jalur arus mudik di Simpang Tiga Mengkreng Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri.

Kasubbag Humas Polres Kediri AKP Bowo Wicaksono menuturkan, rencana kunjungan Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin itu untuk mengecek jalur arus mudik di Mengkreng.

Namun, kedatangan jadwal itu belum diketahui pasti kunjungannya. “Rencananya hari ini Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin akan mengunjungi jalur simpang tiga Mengkreng. Namun untuk kepastian jam berapa datangnya kami belum tahu,” tutur AKP Bowo.

Di jalur simpang 3 Mengkreng atau yang dikenal simpang 3 Bangjuri Jombang, Nganjuk dan Kediri itu pada menjelang hari raya idul fitri selalu padat pengguna jalan.

“Di jalur simpang 3 itu mengarah ke 3 Kabupaten. Dan arah itu dari Surabaya  bila ke Nganjuk bisa ke Madiun, dan ke Kediri bisa ke Tulungagung serta Trenggalek,” papar Kasubbag Humas.

Menjelang arus mudik pihak Polres Kediri, menurut AKP Bowo melakukan berbagai perencanaan untuk mengantisipasi kemacetan di jalur tersebut. Pihaknya juga melakukan rapat dari berbagai instansi. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.