Kapolda Jatim Cek Persiapan Jalur Arus Mudik di Mengkreng

BA¦Kapolda Jatim Irjen Pol Drs Machfud Arifin, Kamis (8/6) melakukan pengecekan jalur arus mudik di Mengkreng Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Diharapkan arus mudik di tahun 2017 ini dapat mengurangi kemacetan dan kecelakaan lalu lintas.

Dalam persiapan arus mudik, pihaknya melakukan berbagai persiapan untuk mengantisipasi kemacetan di berbagai jalur arus mudik. Kapolda Jatim mengacu pada tahun tahun yang lalu di Mengkreng tidak mengalami kemacetan yang sangat signifikan.

Namun di tiga tahun yang lalu mengalami kemacetan hingga 8 jam. Kemacetan itu menjadi bahan evaluasi. “Kemacetan di jalur Mengkreng ini tahun kemarin arus lancar tidak mengalami kemacetan,” tutur Kapolda Jatim Irjen Pol Drs  Machfud Arifin.

Rawan kemacetan arus lalu lintas menurut Kapolda Jatim itu disebabkan adanya jembatan yang sempit. Dan para pengguna jalan yang melebar ke ruas jalan. “Ada salah satu faktor kemacetan di sebabkan ruas jembatan sempit. Namun kita sudah mempersiapkan untuk mengurangi kemacetan,” terang Kapolda Jatim.

Dikatakan Kapolda Jatim, di jembatan beli Bandar Kedung Mulyo, Jombang saat ini masih dalam perbaikan. Menurutnya jembatan itu akan selesai sebelum lebaran ini. “Pihak pekerja jembatan beli itu sudah berjanji ke Dirlantas Polda Jatim tanggal 16 ini sudah selesai. Jika jembatan itu selesai dapat mengurangi kemacetan hingga 30 persen,” kata Irjen Pol Drs Machfud Arifin.

Menjelang arus mudik ini pihaknya berharap kepada pemudik untuk mematuhi peraturan yang ada. Jangan sampai mengalami kecelakaan lalu lintas. Karena setiap tahunnya 5000 pengendara mengalami kecelakaan dan meninggal dunia.

“Kami berharap kepada para pengendara untuk lebih berhati hati. Jangan sampai mengalami kecelakaan,” jelasnya. (gar)

1 Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.