Kapolda Kaltim Pimpin Giat Vicon Bersama Kapolri Bahas Bahas Kesiapan Penanganan Karhutla dan Banjir

Balikpapan – Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. yang didampingi Wakapolda Kaltim Brigjen Pol. Drs. Hariyanto, S.H., M.Hum.,mengikuti Vicon bersama Kapolri dan PJU Mabes Polri, Selasa (23/2/2021).

Kegiatan video conference tersebut membahas kesiapan seluruh jajaran dalam penanganan karhutla dan bencana banjir.

Dalam arahannya, Kapolri berharap seluruh jajarannya baik tingkat Polda, Polres maupun Polsek menyusun rencana pencegahan karhutla secara matang, detail, dan efektif dalam eksekusi lapangan, ucap Ade Yaya.

Kapolda Kaltim Irjen Pol Herry Rudolf Nahak mengatakan meskipun saat ini kita tengah menghadapi bencana banjir di beberapa daerah dan tanah longsor, namun kewaspadaan kita terhadap ancaman kebakaran hutan dan lahan tidak boleh kendor.

Selain itu tingkatkan kerja sama dengan stakeholder untuk membantu deteksi dini jika ada hotspot. Personel terdekat dari titik nanti mendapatkan pemberitahuan untuk bergerak,” jelas Kapolda.

Tingkatkan kegiatan sosialiasi serta himbauan – himbauan kepada masyarakat dan perusahaan dengan menggandeng Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Adat dengan tujuan menyadarkan masyarakat tentang dampak Karhutla dan ancaman hukumannya, lanjutnnya.

Kapolda Kaltim pun optimis, Polda Kaltim dapat mengantisipasi, mencegah dan meminimalisir terjadinya kebakaran di Kalimantan Timur.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*