Kapolda Minta Polairud Ikut Tindak Tegas Penyeludup Narkoba Jalur Laut

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Polda Kaltim memberikan perhatian khusus terkait maraknya penyelundupan narkoba jenis sabu dari Tawau, Malaysia ke wilayah kalimantan timur melalui jalur laut.

Kapolrda Kaltim Irjen pol Muktiono geram dengan kondisi ini, bahkan Kapolda meminta jajaran Direktorat Kepolisian Perairan dan Udara (Dit Polairud) untuk menindak tegas para pelaku penyelundupan narkoba yang masuk ke kalimantan timur atau wilayah NKRI.

“ Kita memang menilai narkoba yang masuk ke Kaltim akhir-akhir ini banyak dari Tawau malaysia melalui jalur laut. Tentu ini menjadi target jajaran ditpolairud Polda Kaltim. Kita meminta seluruh jajarannya khususnya dit Polairud agar benar-benar tegas terhadap peredaran narkoba ini,” ujarnya saat menghadiri syukuran HUT Polairud Polda Kaltim, Rabu (4/12/2019).

Selain peredaran narkoba di wilayah Kaltim, Muktiono juga memberikan perhatian serius pada penggunaan alat keselamatan berlayar baik di pelabuhan penyeberangan feri maupun kapal kecil.

Sebelumnya, Kapolda Kaltim Irjen Polisi Muktiono memimpin perayaan HUT ke 69 Polairud di Markas Komando Polairud Polda Kaltim Balikpapan yang juga dihadiri sejumlah oejabat utama Polda Kaltim dan undangan lainnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*