Kapolda Sulsel Pantau Pemungutan Suara Pilwali Makassar 2020

Makassar – Kapolda Sulsel Irjen Pol Drs. Merdisyam, M.S  didampingi Kapolrestabes Makassar Kombes Pol Witnu Urip Laksana, SIK memantau langsung pemungutan suara Pilwali Makassar 2020, Rabu (9/12/2020).

Dua Tempat Pemungutan Suara (TPS) yang dipantau yakni TPS 02 dan 07 Kelurahan Mattoangin, Kec Mariso. Kapolsak Mariso Kompol Ahmad Yulias bersama petugas Bawaslu maupun Camat Mariso, nampak hadir dalam pemantauan tersebut.

Kunjungan tersebut guna memastikan kelancaran puncak perayaan demokrasi Pilkada 2020.

Dalam pemantauannya, Kapolda berterimakasih atas kinerja penyelenggara yang bisa menjaga kondusifitas sejauh ini.

“Jangan takut kepada masyarakat silahkan gunakan hak pilih dengan baik kami akan back up bersama TNI Polri. Mari sama sama menjaga situasi, mari sukeskan”, Tegas Kapolda Sulsel dihadapan awak media, petugaa dan masyarakat yang hadir.

 

Terkait hasil pemungutan suara masyarakat diingatkan agar menyerahkan proses penghitungan dan penetapan sesuai proses yang ditetapkan. Sehingga mewujudkan Pilkada yang aman, sukses, selamat dan tentunya sambil tetap melaksanakan prokokol kesehatan Cov-19 yang ketat.

Sulsel sendiri telah mendatangkan lima SSK untuk daerah yang dipandang perlu penguatan, menanggapi dinamika Pilkada yang sejauh ini masih dalam keadaan aman dan wajar.

Terkait pelanggaran Kapolda Sulsel memastikan sudah menyiapkan tim penegakkan, apabila menyentuh rana pidana umum.

“Ada peningkatan tensi, tapi saya yakin akan komitmen calon pasangan, mari bersama menjaga komitmen, menunggu perhitungan resmi yang ada di KPU dan ingat saat ini masih dalam masa pandemi, saya menghimbau jangan ada euforia”, Ajak Kapolda Sulsel untuk semua pihak bijak menyikapi Pilkada 2020.

Petugas KPU di tingkat kecamatan dalam kesempatan ini juga melaporkan tingkat partisipasi masyarakat yang mencapai target. Sebagai tanda kesadaran masyarakat baik dalam politik maupun kepatuhan terhadap prokes Cov-19.

“Siapa lagi yang jaga kalau bukan kita, ingat saat ini ada peningkatan kasus Cov-19. Saya minta kesadaran pasangan calon, pendukung dan masyarakat” Tutup Irjen Pol Merdisyam sebelum meninggalkan TPS.

Selanjutnya rombongan bertolak ke Polrestabes Makassar bergabung bersama Pangdam dan jajaran PJU-nya, memantau perkembangan situasi dan dijadwalkan mengunjungi sejumlah TPS di wilayah Makassar, Gowa dan Maros.

 

 

 

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.