Kapolres Blora Undang Pelajar Papua Rayakan Natal Bersama

BA¦Ada yang istimewa saat Kapolres Blora, AKBP Antonius Anang,S.I.K.,M.H merayakan Natal bersama di rumah dinasnya, Rabu (25/12). Yakni mengundang para pelajar asal Papua yang sedang menempuh pendidikan di Blora.

Benar-benar sebuah perayaan Natal yang sederhana namun penuh makna. Apalagi unsur Forkompinda Blora juga turut hadir. Mulai Bupati Blora, H.Djoko Nugroho beserta istri, Wakil Bupati Blora H.Arief Rohman,M.Si, Dandim 0721/Blora Letkol Inf.Ali Mahmudi beserta istri, Danyon 410/Alugoro serta sejumah pejabat di jajaran Kodim, Polres, Batalyon 410, ikut datang  memeriahkan perayaan Natal tersebut.

Sekedar diketahui, ada 16 pelajar asal Papua yang saat ini tengah menempuh studi di SMA Katolik Wijaya Kusuma, Blora. Mereka yang tinggal di Asrama Pancasila, Jalan A.Yani Blora itu semua hadir semua dalam perayaan Natal bersama Kapolres Blora.

Tentu mereka merasa sangat senang. Mariella, salah satu pelajar Papua yang menempuh pendidikan di SMA Katolik mengatakan, dirinya bersama teman-teman sangat senang dan terharu. ”Kami sangat senang, ini adalah pertama kalinya kami Pelajar Papua diundang untuk merayakan Natal bersama Kapolres Blora,” ungkap Mariella.

Dalam perayaan Natal tersebut, pelajar Papua diberikan kesempatan untuk tampil dengan membawakan sebuah lagu. “Puji Tuhan, kami sangat merasa dihargai. Dengan kegiatan ini kami merasa bahwa kami berada di kampung halaman sendiri, seolah-olah kami merasakan Natal bersama keluarga sendiri,” tutur  Ella.

Mengundang

Tentang kehadiran para pelajar asal Papua tersebut, menurut Kapolres Antonius, pihaknya sengaja mengundang secara khusus mereka untuk merayakan Natal bersama. “Pelajar Papua memang kita undang untuk merayakan Natal bersama. Ini adalah salah satu wujud bahwa keberadaan para pelajar Papua di Blora benar benar dihargai dan semua adalah saudara,” tandasnya.

Kapolres Blora  menyatakan, dirinya tidak menyangka kehadiran dari Forkompinda Blora, dimana beserta keluarga menyempatkan diri untuk hadir dalam sebuah perayaan Natal yang sederhana di rumahnya. “Kami ucapkan terimakasih kepada semua yang telah menyempatkan diri untuk hadir disini, semoga damai Natal menyertai kita semua,” papar Kapolres Anang.

Di acara itu, Bupati Djoko Nugroho sempat kaget dan terharu ketika meminta para pelajar Papua untuk menyumbangkan sebuah lagu, ternyata mereka malah memilih menyanyikan lagu “Kartonyono ninggal janji”, bukan menyanyikan lagu daerah Papua. ”Kami cinta Jawa Bapak, kami telah lama tinggal di Blora dan kami bisa menyanyi lagu Jawa. Kami semua cinta Indonesia,” ungkap para pelajar asal Papua tersebut bersamaan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.