Kapolres Kubar Pimpin Patroli Gabungan Skala Besar di Hari Pemungutan Suara

Kutai Barat – Menjelang berlangsungnya Pilkada Serentak 2020, Polres Kutai Barat menggelar Patroli Gabungan Skala Besar demi terjaganya situasi kondusif di kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu, Rabu (09/12/2020) pagi.

Patroli di adakan pagi ketika berlangsungnya pemungutan suara Pilkada Serentak 2020 yang berlangsung pada Rabu 9 Desember 2020, dimulai pukul 08.00 Wita.

Patroli diawali dengan apel bersama, diikuti oleh seluruh anggota Polres Kubar yang tidak melaksanakan pengamanan di Tempat Pemungutan Suara (TPS), ditambah kekuatan Brimob yang bersiaga di mapolres, serta satu regu anggota TNI Kodim 0912/KBR.

Dalam arahan Kapolres Kutai Barat menyampaikan bahwa Patroli ini diadakan untuk mengantisipasi gangguan Kamtibmas, agar pelaksanaan Pilkada Serentak 2020 berlangsung kondusif di kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu.

“Pelaksanaannya melibatkan anggota Sat Lantas, anggota Sabhara, serta anggota Intelkam, anggota Satuan Reskrim dan Brimob Polda Kaltim, serta satu regu anggota TNI, dengan menggunakan kendaraan dinas. Tujuannya untuk menciptakan situasi Keamanan dan Ketertiban masyarakat yang kondusif menjelang pemungutan suara dalam Tahapan Pemilihan Kepala daerah (Bupati dan Wakil) Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu tahun 2020”. Jelas AKBP Irwan.

Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengatakann, Hingga usai Patroli pagi, situasi Kamtibmas dalam berlangsungnya pemungutan suara dalam tahapan Pemilu Kada Kabupaten Kutai Barat dan Mahakam Ulu dalam keadaan kondusif, tidak ditemukan pelanggaran terkait Pemilu Kada dan Tindak Pidana lainnya, Situasi Lalu lintas dalam keadaan aman dan lancer.

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*