Kapolres Tulungagung Hadiri Pelantikan 14 Kades Terpilih Kabupaten Tulungagung

TULUNGAGUNG – Kapolres Tulungagung AKBP Handono Subiakto, SH, SIK, MH menghadiri Pelantikan 14 Kepala Desa Terpilih pada Pilkades tanggal 30 November 2021 lalu, di Pendopo Kongas Arum Kusumanibg Bongso Kabupaten Tulungagung, Rabu (29/12/2021).

Hadir dalam pelaksanaan tersebut Forkopimda, Sekda Kab Tulungagung, Kepala OPD, Forkopimcam 11 kecamatan yang melaksanakan Pilkades, Ketua Panitia dan Pendamping Kades terpilih.

Dengan menerapkan protokol kesehatan yang ketat, pengambilan sumpah jabatan kepala desa ini dipimpin langsung oleh Bupati Tulungagung Drs. Maryoto Birowo, M.M kepada 14 Kepala Desa terpilih.

Dalam kesempatan itu, Bupati memberikan ucapan selamat menjalankan tugas kepada Kades yang terlantik.

Bupati Maryoto berharap kepada 14 Kades yang baru saja dilantik langsung bisa mengisi Pemerintahan sehingga bisa membantu atau melaksanakan tugas pemerintahan desa dengan sebaik – baiknya.

“Tentu saja kami berharap kepada para Kades yang baru dilantik ini segera menyesuaikan, terutama dalam pengelolaan dana desa. Bagi yang sudah pengalaman harap ditingkatkan dan bagi yang baru harus banyak belajar,” harapnya.

Bupati juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas terlaksananya Pilkades serentak yang mana bisa berjalan dengan sukses, aman dan kondusif.

Sementara itu Kapolres Tulungagung AKBP Handono mengucapkan selamat atas dilantiknya kepala Desa terpilih.

Kehadirannya kali ini sebagai bentuk sinergitas dan memperkuat silaturahmi antara Polri dan Pemerintah serta instansi terkait. Sehingga diharapkan dapat terciptanya situasi kamtibmas yang aman dan kondusif.

”Kepada kepala desa yang dilantik saya ucapkan selamat. Semoga sinergitas Polres dan Pemerintah Kabupaten Tulungagung hingga di tingkat desa dapat terus ditingkatkan guna menjaga situasi yang aman, damai dan kondusif,” ucap Kapolres.

Guna kelancaran jalanya pelaksanaan pelantikan, Polres Tulungagung bersama Unsur terkait memberikan pengaman. (NN95 – HUM RESTU)