Kapolsek Mamajang Kawal Ketat Rekapitulasi Hingga Ke KPU Kota

Makassar —– Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kota Makassar khususnya Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) Mamajang bersiteguh menjalankan tugas dengan profesional dan independen. Sementara Pihak Kepolisian, khususnya Polsek Mamajang Polrestabes Makassar tetap melakukan pengawalan dan penjagaan ketat terhadap kotak suara Pemilihan Walikota dan Wakil Walikota Makassar (Pilwalkot) 2020 yang dilaksanakan pada Rabu, (9/12/2020) di Kota Makassar.

Hingga tadi malam tepatnya pukul 20.00 wita akhirnya Rapat Pleno Terbuka Tingkat Kecamatan Mamajang telah rampung, dan mendapat pengawalan ketat dari pihak Kepolisian bersama TNI. Nampak dari kamera awak media melihat langsung bagaimana Kapolsek Mamajang memimpin langsung jalannya pengamanan secara ketat mengawal hasil rekapitulasi tingkat Kecamatan ke KPU Kota Makassar Jl. Perumnas Raya Antang Minggu (13/12/2020) malam.

AKP Ivan Wahyudi,.SH,.SIK menjelaskan, jajarannya termasuk diBack up oleh personil Polda Sulsel, Polrestabes Makassar bersama TNI yakni dari Koramil 1408 wajib mengawal tahap Pilkada 2020 sampai proses penghitungan suara resmi Komisi Pemilihan Umum (KPU).

“Hingga Tuntas, di sini pergerakan dari surat suara itu tetap dikawal Polri. Kita tetap mengawal, Kami di lapangan masih bekerja keras untuk pengamanan sampai tahapan pemilu nanti selesai, ini malam semua rekapitulasi suara dan logistik lainnya kami bersama TNI kawal ke KPU Kota Makassar hingga selesai”, tegas Ivan Wahyudi, Kapolsek Mamajang.

Hal tersebut, kata Ivan, sudah menjadi tugas Polri dalam rangka pengamanan Pilkada Serentak 2020. Ia juga menegaskan kepada semua pihak untuk terus menerapkan protokol kesehatan serta mengawasi maraknya peredaran berita bohong atau hoax. “Jadi tolong sampaikan ke masyarakat jangan mudah percaya. Tolong semua informasi di cek sumbernya,” tutup Ivan.

H. Zainuddin ketua PPK Mamajang mengatakan “Kalo informasi tentang Hasil Pemilu itu ranah KPU. Bahkan bisa secara Online untuk publik, silahkan lihat Sistem Informasi Rekapitulasi (Sirekap) di laman pilkada2020.kpu.go.id. Sementara untuk PPK Mamajang alhamdulillah telah selesai, kami berterimakasih kepada Kepolisian yakni Polsek Mamajang bersama TNI dalam memberikan rasa aman terhadap proses tahapan pemilu”, tutur Ketua PPK Mamajang yang didampingi langsung Agus Salim Ketua Panwas Kecamatan Mamajang.

Sorotan Kamera sederhana Awak Media melihat proses hasil rekapitulasi tingkat kecamatan hingga dikawal menuju KPU Kota Makassar nampak kehadiran dari beberapa saksi Pasangan Calon masing-masing yang telah diberikan mandat oleh Calonnya dengan penerapan protokol kesehatan.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.