Kehabisan Uang, Residivis Nekat Curi Kotak Amal 

BA|Berdalih kehabisan uang untuk pulang, Yateno (29) residivis, asal Dusun Brangkal Desa Jiporapah Kecamatan Plandaan Kabupaten Jombang, Kamis (4/5) nekat mencuri kotak amal, di warung milik Suhartini (39) warga Desa Mekikis Kecamatan Purwoasri Kabupaten Kediri. Pelaku yang kepergok korban dan dihajar warga itu kini mendekam di ruang tahanan Mapolsek Purwoasri.

Kapolsek Purwoasri AKP Ismu Kamdaris melalui Kasi Humas Aiptu Budi Santoso menuturkan pelaku masuk ke rumah korban saat rumah dalam keadaan kosong. Dengan cara menaiki pagar yang terbuat dari bambu.

“Pelaku ini mengira rumah korban dalam keadaan sepi. Pelaku masuk lewat pintu sebelah utara dengan cara mencongkel pintu menggunakan obeng,” tutur Aiptu Budi.

Pelaku yang berhasil masuk ke rumah korban langsung mengacak acak seisi rumah. Pelaku bertujuan ingin mencuri uang. Dan membuka laci satu persatu. Namun di laci tersebut tidak ada uang. Akhirnya pelaku masuk ke warung dan mencuri uang yang berjumlah Rp 117 ribu dari kotak amal.

“Pelaku saat mencari uang di laci tidak ada. Namun pelaku mengetahui ada kotak amal dan langsung di songkel,” terang Kasi Humas.

Pada saat pelaku akan keluar, aksinya kepergok oleh korban. Korban langsung berteriak maling dan terdengar oleh warga sekitar. Pelaku pun berhasil ditangkap dan menjadi amukan massa.

“Pelaku sempat di hajar warga. Namun kemarahan warga kita redam. Dan pelaku kami amankan,” ungkapnya.

Lebih lanjut dikatakan Kasi Humas, pelaku saat ini masih dimintai keterangan oleh penyidik Polsek Purwoasri guna penyidikan lebih lanjut. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.