Kemeriahan Karnaval Puncu Ambil Tema Lereng Gunung Kelud Berkreasi 

BA¦Pemerintah Desa/Kecamatan Puncu Kabupaten Kediri, diikuti ribuan warga menggelar acara karnaval dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Sabtu (26/8/2017).

Kemeriahan tampak terlihat di acara karnaval itu. Karena, karnaval di Desa Puncu itu baru dilaksanakan. Dalam acara itu Pemerintah Desa Puncu juga mengundang sekolahan mulai dari TK, SD dan SMP.

Dalam acara karnaval itu mengambil tema lereng Gunung Kelud berkreasi. Karena Desa Puncu terletak di lereng Gunung Kelud disisi sebelah utara.

Para peserta yang mengikuti karnaval itu memakai kostum yang berkreasi. Mulai pakaian adat budaya, pelajar, mahasiswa, dokter, Polisi, TNI, kerajaan, dan pejuang. Bahkan ada pula yang memakai kostum dan membawa alat seperti reporter televisi.

“Tema yang kita ambil ini adalah lereng Gunung Kelud Berkreasi. Warga memakai kostum sesuai kreasinya sendiri. Dan ternyata sangat baik,” tutur Kades Puncu Hengki Dwi Setiawan.

Karnaval ini, menurutnya, baru pertama kali diadakan. Para peserta berjalan kaki mulai start di Dusun Laharpang dan finis di lapangan Desa Puncu. Meski berjalan kaki menempuh jarak yang cukup jauh tak menyurutkan semangat untuk memeriahkan hari ulang tahun kemerdekaan Republik Indonesia ke 72.

“Warga sangat senang dan semangat antusiasnya tinggi. Semoga di tahun tahun berikutnya acara ini lebih besar dan dapat memikat penonton lainnya,” ungkap Kades Puncu. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.