Kenapa Tak Ada Yang Berani?? Pak Polisi Nekat Memakamkan Jenazah

Bidaknet.com,  Makassar ———- Sikap Paranoid terhadap setiap situasi menghadapi penyebaran virus Covid 19 bukanlah langkah bijak karena dapat menimbulkan persepsi tanpa keputusan. Suatu moment heroik bukanlah menjadi bahan pembicaraan yang tak kunjung usai jika tak melakukan apa yang bisa diperbuat.

Memiliki niat baik dan tindakan yang baik adalah salah satu karakteristik yang semua mahluk hidup idamkan. Fakta tersebut di buktikan oleh Personil Kepolisian Polsek Mamajang Polrestabes Makassar Aiptu Palaweri. (Jumat, 2/10/2020), Siang.

Narasi sumber Pr. Ifa (30 thn) anak almarhum menyatakan Ketika itu seorang Laki-laki bernama Abd. Muis (51 Thn), sekitar hari Jumat tanggal 2 Oktober 2020 pukul 14.00 wita sudah menghadap Ke Maha Yang Kuasa dengan bahasa Manusia yakni Telah Meninggal Dunia. Mayat tersebut diketahui berada di dalam Sebuah Pos (rumah tinggal) di Jl. Onta Baru Kelurahan Maricaya Selatan Kecamatan Mamajang Kota Makassar .

Awak media sempat menelusuri profil almarhum dan bertanya di lokasi. “Tak ada yang Mau angkat itu Mayat Pak, Jangan sampai Corona ?, tapi Pak Binmasji Kuliat tadi masuk di situ rumah !!, kasiannya itu almarhum….memang kuliatji kemarin malam di dalam pasar Onta…seringki itu pak keliling disini…nda ada keluarganya”, beberapa kekhawatiran yang terucap dan terdengar di lokasi tersebut.

“Saya mendapat bantuan dari Pak Sekcam, Pak Babinsa dan bantuan warga setempat. Saya diarahkan oleh Pak Sekcam agar menggunakan APD dan protkes saat mengevakuasi Mayat tersebut, masalahnya nggak ada yang mau Pak… Saya sudah menempuh ke Rumah Sakit tapi prosesnya cukup ribet bahkan saya ke Posko Covid !!”

“Almarhum sudah melewati proses kehidupan dan diketahui bahwa almarhum sudah di rawat di RS. Daya selama 7 hari, ada keterangan adiologi saya baca Almarhum tertulis kesan Pneumoia bilateral atau kaitannya dengan penyakit Paru-paru. namun tanggal 1 Oktober 2020 ia pulang paksa dengan alasan tak ada keluarganya yang membesuk”, tutur Aiptu Palaweri

Akhirnya atas ijin Yang Maha Kuasa, Almarhum dapat dimakamkan secara layak bahkan di laksanakan Shalat Jenazah di tengah Lorong dekat Pemakaman Dadi Jl. Onta Makassar.

Laporan: Sufri