Kesederhanaan Sinegritas TNI Polri Diwujudkan Dengan Rasa Bersyukur Kepada TYME

Makassar – Ada sedikit kutipan penuh klimaks persepsi bahwasanya kiasan umur ada batasnya tetapi usia sebenarnya tanpa batasan. “umur” berbeda dengan “usia” merupakan kata yang maknanya berbeda. Titik kontras perbedaan makna antara kedua kata tersebut adalah, umur bermakna sisa waktu hidup, sedangkan usia bermakna waktu hidup yang telah ditempuh semenjak lahir.

Momentum HUT TNI yang Ke 75 Tahun di koridor Markas Komando Distrik Militer 1408 BS Jalan Lanto Dg. Pasewang Kota Makassar dilaksanakannya acara syukuran Pejabat Utama Polrestabes Makassar bersama KOLONEL KAV. DWI IRBAYA SANDRA.,S.Sos (Dandim 1408 BS). (Senin, 5/10/2020), Pagi

Disela-sela acara syukuran Kapolrestabes Makassar yang diwakili oleh Wakapolrestabes Makassar kepada Seluruh jajaran Kodim 1408 BS mengatakanm, dalam menghadapi tugas kedepan yang semakin berat, semoga sinegritas TNI POLR semakin berjaya. Dengan didasari Iman dan Taqwa sehingga TNI POLRI mampu lebih hebat, Profesional, siap mewujudkan Indonesia yang berdaulat, Mandiri dan berkepribadian yang kokoh dan kompak.

“Pada akhirnya akan lebih dicintai oleh Masyarakat seluruh wilayah NKRI terutama warga kota Makassar Sulawesi Selatan”, tutur AKBP ASEP MARSEL SUHERMAN.,S.IK.

Slide dokumentasi menyimpan urutan dimulai dari hal kecil dan sederhana dengan memotong tumpeng, makan bersama, hingga canda tawa menikmati secangkir teh hangat di lapangan Makodim 1408 BS. Sedikit terik sinar cahaya matahari yang sejuk sembari makan bersama kue ulang tahun merupakan bentuk kebersamaan yang diimpikan oleh seluruh stakeholder Institusi TNI POLRI di bawah kendali KAPOLRI dan PANGLIMA TNI garis otoriter Presiden Republik Indonesia bungkusan Merah putih sebagai harga mati.

Terhias dalam bentuk kebersamaan antara Wakapolrestabes Makassar dengan DANDIM 1408 BS dikarenakan telah merajut kerja sama diantara keduanya dimulai dari masa AKADEMI tahun 1997 dan tahun 1998. Adapun pada tahun ini, tema dari HUT TNI adalah SINERGI UNTUK NEGERI. Dalam kegiatan ini, berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, karena masih dalam masa pandemi Covid 19, sehingga acara masih dalam pembatasan sosial yang senantiasa menjaga jarak dalam tiap kegiatan dan tidak melebihi jumlah berkumpulnya orang dalam koridor hingga di lapangan hitam. Pada portal resmi TNI tersebut ada kutipan panglima TNI MARSEKAL HADI TJAHJANTO.,S.IP bertekad membangun prajurit yang profesional, displin, militan dan rendah hati.

“Terimakasih banyak buat Kepolisian Republik Indonesia khususnya buat Polrestabes Makassar Polda Sulawesi Selatan beserta jajarannya harapannya semoga bisa menjadi pemersatu dan kita semua makin dicintai oleh rakyat,” ucap KOLONEL KAV. DWI IRBAYA SANDRA.,S.Sos (Dandim 1408 BS).

Turut Hadir dalam acara syukuran, Para PJU Polrestabes Makassar diantaranya KOMPOL YUDI FRIANTO.,S.IK (Kasat Narkoba Polrestabes Makassar), KOMPOL AGUS KHAERUL.,S.H.,M.H (Kasat Reskrim Polrestabes Makassar), AKP IVAN WAHYUDI.,S.H.,S.I.K (Kapolsek Mamajang Polrestabes Makassar), AKP SUGENG.,S.H (Wakasat Reskrim Polrestabes Makassar), AKP IDRIS (Wakapolsek Mamajang Polrestabes Makassar).

Sebagai tetangga Kantor Kapolsek Mamajang mengatakan “Sebagai bangsa Indonesia, tentu sebagai rakyat indonesia merasa bangga memiliki tentara yang tangguh. Kebanggaan itu bisa diwujudkan dengan memberi ucapan selamat HUT ke 75 untuk TENTARA NASIONAL INDONESIA”, pungkas KAPOLSEK MAMAJANG AKP IVAN WAHYUDI.,SH.,S.I.K.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*