Kodam VI Mulawarman dan Polda Sinergi Amankan Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Kodam VI Mulawarman dan Kapolda Kaltim, Kalsel dan Kaltara menggelar rapat pimpinan (rapim) dalam rangka persiapan pengamanan Pemilu 2019.

Dalam rapat yang digelar di Markas Kodam VI mulawarman, Kamis (28/02), dihadiri Pangdam VI Mulawarman Mayjen TNI Subiyanto maupun Komandan Korem dimasing-masing wilayah.

Sementara dari kepolisian hadir Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kapolda Kalsel Irjen Pol Yazid Fanani dan Kapolda Kaltara Brigjen Indrajit.

Rapat pimpinan tersebut, juga merupakan tindak lanjut dari rapat pimpinan TNI – Polri yang dilaksanakan di Jakarta pada 29 Januari 2019 lalu.

Subiyanto mengatakan, rapat pimpinan ini untuk menyamakan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mempersiapkan pemilu sesuai dengan tugas pokok dan fungsi.

“Tujuannya memupuk rasa persaudaraan dan menguatkan jalinan komunikasi yang lebih erat, sehingga terwujud sinergi yang kuat dalam mengabdikan diri kepada bangsa dan negara sesuai bidang tugas masing-masing,” kata Subiyanto.

Subiyanto menambahkan, sinergi TNI – Polri akan mudah terwujud apabila komponen yang ada di dalamnya berpikiran sepaham, satu visi, dan saling menghargai.

mengusung tema “Dilandasi Profesionalitas, Soliditas, dan Netralitas, TNI-Polri Bersinergi Mengamankan Pemilu 2019 dan Pembangunan Nasional dalam rangka menjaga keutuhan NKRI di wilayah Kaltim, Kalsel dan Kaltara.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*