Kompak, Musim Liburan Siswa SMA 2 Pare Bersih-Bersih Lingkungan Sekolah

BA¦Ada pemandangan lain saat liburan sekolah tahun ini. Pagi itu tampak beberapa anak muda turun ke gorong gorong dan memungut sampah plastik yang ada di sekitar lingkungan sekolah ternama di kabupaten Kediri ini. Ternyata mereka memang sengaja mengisi liburan tengah semester dengan berbagai kegiatan Ektra Kulikuler.

Seperti halnya yang dilakukan siswa siswi salah satu SMA favorit di kabupaten Kediri ini. Siswa SMA 2 pare yang tergabung dalam wadah Smadapala Pare ini memanfaatkan waktu liburan dengan kegiatan sosial.

“Kegiatan bersih-bersih lingkungan sekolah ini sebagai bentuk kepedulian kami (Smadapala Pare) terhadap lingkungan sekitar”. tutur salah satu siswa yang saat itu ikut membersihkan gorong gorong depan SMA 2 Pare, Kamis (21/12/2017).

Meluapnya air diberbagai tempat saat hujan menjadi pendorong siswa siswi ini untuk membersihkan aliran air dilingkungan sekolahnya.

“lihat di Televisi banyak air meluap saat hujan jangan sampai itu terjadi di sekolah kita yang nanti akan mengganggu kegiatan belajar saat masuk sekolah nantinya”. Ujar siswi kelas 11 Nurlailatul.

Tak hanya itu Siswa SMA 2 Pare ini ternyata  juga ikut mensukseskan program Pemerintah Kabupaten Kediri yaitu kegiatan reboisasi yang diselenggarakan di air terjun parijoto desa pamongan Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri (18/12/2017).

“tak hanya bersih bersih lingkungan sekolah, kemarin kami juga ikut kegiatan reboisasi di Kecamatan Mojo Kabupaten Kediri” pungkas Nurlailatul. (gar)

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.