Komunikasi dan Sosialisasi Sebagai Sarana Bhabinkamtibmas Ciptakan Sitkamtibmas

Makassar – Guna mewujudkan situasi kamtibmas yang kondusif diwilayah Hukum Polsek Mariso Polrestabes Makassar, Bhabinkamtibmas melakukan berbagai upaya preventif.

Kali ini dilakukan Aiptu Hasbi Bintang pada Rabu (7/10/2020) Pagi, memberikan penerangan dan pemahaman kepada security Hotel The Rinra Jl. Metro Tg Bunga Makassar.

Sebagai parner kerja dibidang keamanan Aiptu Hasbi meminta agar jangan mudah terprovokasi dan dihasut oleh pihak-pihak yang tidak bertanggungjawab yang ingin membuat chaos. Tetap berfikir positif, fokus memberikan yang terbaik dan jangan lupa berdoa.

Kepada wartawan Hasbi menjelaskan tentang situasi akhir – akhir ini yang mulai muncul seperti, paham radikalisme, vandalism, dan berita hoax.

Ia menambahkan pentingnya komunikasi dan sosialisasi yang sekarang sudah mulai terlupakan. Hal ini harus terus dilakukan agar masyarakat mengetahui keinginan kita, kurang lebih begitu” terangnya.

Ditempat terpisah Kanit Binmas Polsek Mariso Polrestabes Makassar Ipda Laode Ahmad menekankan, kepada seluruh anggota Bhabinkamtimas agar secara rutin melakukan sambang guna mengetahui perkembangan situasi diwilayah binaan serta dapat menyerap informasi langsung dari warga permasalahan di lingkungan masing-masing agar terwujud masyarakat yang aman, damai dan kondusif

Keberadaaan bhabinkamtibmas adalah sosok anggota Polri sebagai garda terdepan. Untuk itu ia dituntut agar selalu berada ditengah tengah masyarakat, menjaga silaturahmi dan membangun kemitraan dengan warga, sehingga dapat menyerap berbagai informasi dari masyarakat sekitar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.