Kunjungan Bakamla Zona Maritim Tengah Kunjungi Polda Kaltim

Balikpapan – Guna meningkatkan sinergisitas dan solidaritas antar stakeholder, Kapolda Kaltim Irjen Pol. Drs. Herry Rudolf Nahak, M.Si. yang didampingi Wakapolda Kaltim dan Dir Polirud Polda Kaltim terima kunjungan kerja Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah.

Kunjungan kerja Kepala Bakamla Zona Maritim Tengah yang dipimpin langsung oleh Brigjen Pol. Drs. Leonidas Braksan, M.M diterima Kapolda di Ruangan Kerja Kapolda Kaltim, Selasa (23/1/2021).

Dalam kesempatan tersebut disampaikan bahwa Bakamla RI sebagai Single Agency Multi Task tidaklah dapat bekerja sendiri, sebab itu Bakamla RI sangat perlu meningkatkan sinergitas dengan instansi penegak hukum di laut khususnya wilayah tengah.

Oleh karena itu bentuk Implementasi sinergi yang dapat dibangun salah satunya adalah saling tukar menukar Informasi keamanan dan keselamatan laut, patroli bersama dan pelibatan Personel Bakamla RI dalam setiap kegiatan sesuai dengan tugas pokok dan fungsi Bakamla RI.

Kapolda Kaltim mengatakan dalam pelaksanaan tupoksi masing-masing institusi harus dapat bersinergi khususnya pelaksanaan teknis dilapangan, tetap bersama dalam penegakkan hukum di laut, saling bantu membantu agar tercipta laut yang aman dan bebas dari segala ancaman.

Sumber : Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*