Kunjungi Dua Kecamatan, Kapolres Kukar Berikan Bantuan Sembako Kepada Warga Terdampak Covid-19

Poldakaltim.com, KUKAR – Guna mempererat sinergitas antara Kepolisian dan masyarakat, Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho melaksanakan silahturahmi dengan Muspika, tokoh masyarakat, tokoh adat, tokoh agama dan tokoh pemuda di Kec. Loa Janan dan Loa Kulu, Rabu (29/07/2020).

Dalam kunjungan kerja tersebut Kapolres Kukar juga melakukan pemberian tali asih berupa paket sembako dan beras kepada warga yang membutuhkan dengan harapan bisa membantu meringankan beban ekonomi karena terdampak daripada Covid 19.

Kapolres Kukar AKBP Andrias Susanto Nugroho mengatakan dalam kunjungannya ini merupakan kegiatan yang tertunda karena terkendala oleh adanya Virus Corona, sekarang masa New Normal kita mencoba melaksanakan kunjungan kerja Kembali dengan tetap mematuhi Protokol Kesehatan Covid 19.

“Dengan adanya virus corona Kunker ini sempat tertunda namun dengan mematuhi protokol Kesehatan covid 19 saya selaku Kapolres Kukar melanjutkan Kunker guna mengetahui keadaan dan kondisi wilayah hukum yang saya kunjungi”, Ucap Kapolres

Dalam kesempatan tersebut Kapolres juga menekankan bahwa New Normal Life merupakan tatanan hidup baru dimasa Pandemi Covid 19, namun bukan berarti aktifitas seperti sebelum adanya corona.

“Untuk itu diminta kesadaran masyarakat untuk mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, rajin mencuci tangan serta tetap menjaga jarak dalam melakukan aktifitas”, tambahnya.

Kapolres menitip pesan kepada para tokoh baik Tomas,Toga, dan Toda serta seluruh elemen masyarakat untuk dapat membantu Polri khususnya Polres Kukar dalam menjaga kondusifitas wilayah Kab. Kukar menjelang perhelatan Pilkada serentak tahun 2020 di Kab. Kukar.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*