Kunjungi Polres Bontang, Bid Propam Polda Kaltim Lakukan Gaktibplin

Bontang – Untuk Meningkatkan Kedisiplinan dan Ketertiban personel Polri, Bidang Propam (Bid Propam) Polda Kaltim hari ini Selasa (1/12/2020) melakukan Penegakan dan Penertiban Disiplin (Gaktiblin) ke Polres Bontang.

Gaktiblin yangt dipimpin oleh Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kaltim dan 5 anggota dilaksanakan di Lapangan Mako Polres Bontang dengan diikuti 175 personil Polres dan Polsek Kota Bontang.

Hadir dalam kegiatan Gaktibplin tersebut Kapolres Bontang bersama Para Kabag, Kasat, Kasi, Kapolsek, Perwira, dan Bintara serta ASN Polres Bontang.

Dalam pengarahannya Kasubbid Provos Bid Propam Polda Kaltim mengatakan, kehadiran Bid Propam Polda Kaltim di Polres Bontang untuk melakukan Gaktibplin antara lain pengecekan Sikap tampang, Kelengkapan diri anggota, Senjata Api, Tes Urine dan pengecekan Rumah Tahanan.

Usai memberikan arahan, langsung memimpin Pemeriksaan kelengkapan data diri dan sikap tampang Personil Polres Bontang antara lain Rambut, Jenggot, Cambang, Pakaian atau Gampol.

Tidak hanya itu, Kasubbid Provos Bid Propam dan anggotanya juga melakukan pemeriksaan senjata api (Senpi) dan kelengkapan Surat Ijinnya, Tes Urine serta pemeriksaan Rumah Tahanan (Rutan) Polres dan Polsek Jajaran.

Sumber: Humas Polda Kaltim