Kunker di Polsek Kandangan, Kapolres Kediri Disambut Musik Tradisional Umat Hindu 

BA¦Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan SIK, MH bersama rombongan pejabat utama Polres Kediri melakukan kunjungan kerja (Kunker) di Polsek Kandangan, Jumat (2/2/2018).

Dalam kunjungannya itu Kapolres Kediri disambut dengan musik ganjur tradisional dari umat Hindu. Selain itu juga pengamanan arus lalu lintas melibatkan Banser, Pecalang, Polsek dan Koramil.

Kapolres Kediri juga terkesan saat masuk di halaman Mako Polsek Kandangan disambut dengan tiga anak kecil berpakaian identik keagamaan yaitu memakai pakaian umat muslim, umat kristen dan pakaian umat Hindu.

“Sangat luar biasa di Kandangan ini keanekaragaman kerukunan umat beragamanya. Guyub rukun dan kompak,” tutur Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan.

Dalam kegiatan kunjungan kerja tersebut dihadiri tamu undangan Forkopimca Kandangan, tokoh agama, tokoh masyarakat, Kades se Kecamatan Kandangan dan UPTD terkait.

Kapolres Kediri juga melakukan sesi tanya jawab kepada para tamu undangan yang hadir. Mendengarkan langsung keluhan dari masyarakat terkait situasi Kamtibmas di wilayah Kecamatan Kandangan.

Tak lupa Kapolres Kediri juga mengingatkan kepada para tamu undangan menyampaikan himbauan Kamtibmas menjelang Pilkada 2018 pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur.

“Kami mengajak seluruh elemen masyarakat untuk saling menjaga keamanan di Pilkada 2018 ini. Mari kita ciptakan di wilayah kita guyub dan rukun jangan sampai ada hal yang tidak diinginkan,” jelas Kapolres Kediri.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.