Lagi, Polres Kediri dan Gudang Garam Tbk Adakan Baksos Kesehatan dan Santunan 

BA¦Ratusan warga desa se Kecamatan Kayen Kidul, Kabupaten Kediri mengikuti bakti sosial di halaman kantor Desa Sukoharjo Kecamatan Kayen Kidul Kabupaten Kediri, Senin (14/5/2018).

Baksos yang diadakan Polres Kediri dan PT Gudang Garam Tbk ini dilakukan untuk menyambut hari ulang tahun Bhayangkara ke 72 dalam mengusung  program “Sehat Bersama”.

Acara tersebut terselenggara atas kerja sama PT Gudang Garam Tbk dengan Polres Kediri untuk menyambut HUT Bhayangkara Ke-72 dan mendukung Satgas Nusantara.

Kegiatan Baksos yang kesekian kalinya ini berbeda dengan kegiatan bakti sosial sebelumnya. Kegiatan Baksos kali ini membantu pengobatan kepada 350 lebih warga Kabupaten Kediri.

Tidak hanya bantuan kesehatan, PT Gudang Garam Tbk yang menjadi mendukung acara tersebut memberikan bantuan sejumlah alat pelengkap kesehatan kepada warga warga yang kurang mampu.

Dalam pelayanan bakti sosial kesehatan kali ini, baik dari pihak Gudang Garam maupun tim kesehatan dari kepolisian melibatkan personel dan tenaga medis yang cukup banyak dibanding kegiatan sebelumnya. Mengingat, antusias jumah warga yang hadir dalam kegiatan tersebut berjumlah cukup banyak, 350 warga lebih.

Gudang Garam memberikan bantuan sebanyak 12 unit kursi roda. Perwakilan Direksi PT Gudang Garam Tbk, Wakil Direktur SDM dan Umum, Slamet Budiono mengatakan kegiatan bakti sosial kesehatan ini diharapkan dapat membawa manfaat positif bagi warga terutama dalam meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri.

“Kegiatan baksos yang kesekian kalinya dilakukan oleh Gudang Garam demi masyarakat, khususnya mereka yang kurang beruntung dalam bidang kesehatan, sehingga dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Kabupaten Kediri,” terang SB, sapaan akrab pria penyuka motor trail ini, Senin, (14/5/2018).

Diungkapkan Slamet Budiono, dengan kegiatan baksos dibidang kesehatan ini menjadi bukti bahwa PT Gudang Garam ingin selalu berjalan beriringan dengan masyarakat. Terutamanya meningkatkan taraf hidup baik di bidang ekonomi, kesehatan dan sosial kemasyarakatan.

Selain itu juga kegiatan bakti sosial kesehatan dalam rangka mendukung satgas nusantara menuju sukses Pilkada serentak 2018 “Guyub Rukun”,”Kami ingin memberikan pelayanan yang memuaskan dan nyaman kepada mereka yang membutuhkan,” ungkap Slamet.

Kapolres Kediri AKBP Erick Hermawan mengungkapkan terima kasih kepada PT Gudang Garam Tbk yang telah mendukung sepenuhnya acara Baksos ini. “Kami dari Polres Kediri mengucapkan banyak terima kasih kepada PT Gudang Garam Tbk yang telah mendukung program kami,” tutur AKBP Erick.

Kapolres Kediri juga tak lupa menyampaikan kepada para peserta menjelang pelaksanaan Pilkada Gubernur dan Wakil Gubernur Jawa Timur ini untuk tetap menjaga kestabilitas keamanan.

“Pilkada Jatim akan mendekati. Mari kita bersama-sama menjaga situasi yang aman dan kondusif. Jangan sampai terjadi hal yang tidak diinginkan,” jelas AKBP Erick.

Sementara itu, Kepala Desa Sukorejo Darto mengucapkan banyak terima kasih kepada Polres Kediri dan PT Gudang Garam Tbk atas terselenggaranya kegiatan bakti sosial ini. Sehingga warga yang kurang mampu dapat merasa terbantu.

Diungkapkannya, Kecamatan Kayen Kidul sendiri berjarak sekitar 12 kilometer ke arah utara dari pusat pemerintahan Kabupaten Kediri. Sebelah Utara berbatasan dengan Kecamatan Plemahan, Barat Kecamatan Papar, Selatan Kecamatan Pagu, dan Timur Kecamatan Pare dan Kecamatan Gurah.

“Kami mewakili warga Desa se Kecamatan Kayen Kidul mengucapkan terima kasih diadakannya bakti sosial ini.  Semoga kedepannya ada lagi bakti sosial kesehatan di wilayah Kabupaten Kediri. Sehingga warga Kabupaten Kediri sehat,” tutur Kades Sukoharjo.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.