Lewat Tactical Floor Game, Polrestabes Makassar Siap Kawal Aksi Unjuk Rasa Memperingati Hari Sumpah Pemuda

Bidaknet.com, Makassar- Polrestabes Makassar bersama personil gabungan Polda Sulsel menurunkan kurang lebih 1800 personil  untuk mengamankan jalannya aksi untuk memperingati Hari Sumpah Pemuda 28 Oktober 2020.

Untuk mengantisipasi aksi demo ini yang dimana selain memperingati Hari Sumpah Pemuda, gelombang aksi penolakan UU Cipta Kerja di Kota Makassar terus berlanjut. Untuk mengantisipasi aksi ini pihak Polrestabes Makassar yang dipimpin Kapolrestabes Makassar Kombes Pol. Witnu Urip Laksana, SIK  bersama Karo Ops Polda Sulsel Kombes Pol. Drs. Adeni Muhang Dg Pabali  telah menyiapkan strategi dalam mengawal aksi demo bernama Tactical Floor Game (TFG). Bertempat di Halaman Apel Polrestabes Makassar, Rabu 28/10/2020.

Taktik ini merupakan simulasi beberapa kemungkinan yang terjadi wilayah salah satunya antisipasi tindakan anarkis hingga potensi penjarahan.

Selain untuk menguji sejauh mana konsep aksi yang telah disiapkan aparat keamanan, tiitik tekanannya pun ada pada perwira pengendali yang mengambil komando untuk memetakan setiap gangguan keamanan yang berpotensi setiap saat.

Kombes Pol Witnu Urip Laksana  mengungkapkan hari ini kita akan melakukan kegiatan melayani sekaligus mengamankan rencana aksi beberapa elemen dalam rangka memperingati hari sumpah pemuda 28 Oktober 2020.

Polrestabes Makassar bersama Polda Sulsel hari ini telah meyiapkan kurang lebih 1800 personil dalam rangka memperingati Hari Sumpah Pemuda, ada beberapa elemen yang rencananya  akan menyampaiakan aspirasi seperti buruh, adik adik mahasiswa dan beberapa organisasi lain.

“Untuk itu kami menghimbau kepada seluruh masyarakat, seluruh elemen dan para peserta aksi agar betul – betul melakukan penyampaian aspirasi dengan cerdas, dengan solutif dan tidak melakukan upaya – upaya melakukan kegiatan anarkis”,Ungkap Kombes Pol. Witnu Urip Laksana.

Kami dalam hal ini akan melayani dan mengamankan para peserta aksi,”dengan catatan apabila terjadi eskalasi yang mengarah pada kegiatan – kegiatan anarkis tentu kami akan melakukan tindakan Kepolisian sampai tindakan penegakan hukum”,Tegasnya.

 

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*