LKSA Tamariska, Rumah Ramah Anak Bagi Yatim Piatu yang Mandiri

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com — Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak (LKSA) Tamariska memang tidak banyak orang yang mengetahui keberadaan apalagi soal kiprahnya.

LKSA Tamariska mungkin lebih diketahui oleh dinas sosial dan Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana kota Balikpapan. Lokasi berada di Kawasan Gunung Guntur, Kelurahan Gunung Sari Ulu, Balikpapan Tengah.

” Dulu nama dikenal panti asuhan sekarang diganti jadi Lembaga Kesejahteraan Sosial Anak,” kata Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak dan Keluarga Berencana kota Balikpapan Sri Wahyuningsih saat mendampingi kunjungan media bersama Kementerian Perlindungan Perempuan adan anak dalam rangka Kota Layak Anak (KLA) di Balikpapan, belum lama ini.

Namun bukan soal diketahui atau tidak, yang terpenting keberadaan Tamariska Balikpapan didirikan Pendeta Samuel Rizal (53)dan istri Seane (49) pada tahun 2000 silam telah memberikan andil bagi perkembangan anak-anak Indonesia khusus Balikpapan terutama dalam kesempatan mereka mendapatkan perhatian, kasih sayang, pendidikan, pembinaan dan perlakuan yang sama sehingga menjadi pribadi yang mandiri dan berguna bagi sesama.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*