Masa Adaptasi Kebiasaan Baru, Bhabinkamtibmas Tamalanrea Pantau Kegiatan Ibadah Minggu

Makassar – Bhabinkamtibmas Tamalanrea Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar, Aiptu Amiruddin melaksanakan patroli dan pemantauan pelaksanaan ibadah Minggu di gereja Toraja Jemaat, Perumahan NTI, Tamalanrea Makassar, Minggu (20/12/2020).

Aiptu Amiruddin mengatakan, “Jelang perayaan Natal dan Tahun baru, sebagian besar gereja di wilayah Tamalanrea sudah mengadakan ibadah umum, namun tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran Covid-19,” ujarnya.

Lanjutnya berdasarkan hasil pantauan, di tiap gereja yang mengadakan ibadah umum sudah melakukan berbagai upaya, seperti penyemprotan disinfektan sebelum ibadah dimulai, dan menyediakan tempat cuci tangan maupun hand sanitizer.

“Setiap jemaat diwajibkan memakai masker, dilakukan pengukuran suhu tubuh Sebelum masuk gereja, pengaturan jarak duduk antar jemaah, serta durasi ibadah dibatasi,” tambahnya.

Ditambahkan Aiptu Amiruddin, bagi jemaat yang lansia (lanjut usia) dan anak-anak yang tidak hadir langsung masih bisa mengikuti ibadah dari rumah masing-masing.

“Bisa melalui siaran tv kabel, radio maupun pelayan khusus gereja yang melaksanakan pelayanan ibadah secara mobile,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.