Memantau Kegiatan Posyandu Balita, Bhabinkamtibmas Peduli Kesehatan dan Keselamatan Anak Ditengah Pandemi

Makassar – Kegiatan rutin sambang wilayah  binaan selalu dilakukan oleh Bhabinkamtibmas Polsek Bontoala Polrestabes Makassar Bripka Zainuddin tidak hanya untuk memantau Kamtibmas saja tetapi juga untuk mengetahui tumbuh kembang anak di Wilayah binaannya dengan menyambangi Posyandu Balita di jalan Andalas, Rabu (14/10/2020).

Kegiatan ini bertujuan untuk menjalin silaturahmi dan kedekatan dengan warga binaan yang terdiri dari berbagai elemen masyarakat. Tidak hanya orang dewasa saja tetapi Bhabinkamtibmas juga peduli dengan kesehatan anak-anak terutama balita diwilayah binaannya, juga untuk mendeteksi sedini mungkin apabila terjadi kejadian luar biasa (KLB) yang menimpa balita sehingga dapat diatasi secepat mungkin oleh petugas terkait.

Bhabinkamtibmas turut membantu petugas kesehatan dalam menimbang serta memberikan vitamin terhadap anak-anak balita di desa binaanya. Para balita juga nampak antusias karena ada yang beda pada posyandu kali ini, yaitu karena kehadiran bapak Polisi ditengah-tengah mereka.

“Kami sebagai Bhabinkamtibmas Kelurahan Bontoala   berusaha untuk selalu hadir dalam setiap kegiatan masyarakat, seperti halnya Posyandu kali in, Selain membantu petugas kami juga ingin mengetahui status gizi dan kesehatan Balita, apabila ada masalah agar bisa kami koordinasikan dengan pihak terkait untuk segera diatasi,” ujar Bripka Zainuddin

“Selain mengikuti giat Posyandu, kami juga berpesan kepada para orang tua balita agar tidak lengah dalam mengawasi dan menjaga anak-anaknya, baik dari kemungkinan tindak kejahatan maupun kecelakaan yang bisa saja terjadi di lingkungan rumah. Jangan sampai karena kelalaian orang tua dapat mengakibatkan musibah yang fatal bagi anak-anaknya.” Tambahnya.

“Dan Dalam Kegiatan Tersebut tetap melaksanakan protokol kesehatan dengan menjaga jarak mencuci tangan dan memakai masker,” tutup Bripka Zainuddin.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*