Menengok CFD Pare dan Konser Amal Peduli Korban Palu

BA¦Car Free Day (21/10) di sepanjang Jl. PB Sudirman Pare pada pagi hari ini meriah sekali karena antusiasme masyarakat yang luar biasa hingga memadati area Car Free Day dengan berolah raga kecil seperti jalan kaki atau lari kecil bersama teman, keluarga, maupun pasangan.

Disamping itu, banyak sekali pedagang-pedangang kecil yang berjejer rapi di tepi jalan sepanjang acara CFD ini. Acara Car Free Day ini selain mengurangi polusi udara akibat kendaraan, dimanfaatkan oleh warga untuk olahraga, bersantai hingga meningkatkan pemberdayaan ekonomi kreatif masyarakat, dengan semarak dan beragamnya pedagang kecil dan spot selfie.

Spot selfie yang baru adalah boneka hidup dengan karakter kartun yang banyak disukai oleh anak-anak maupun remaja yang banyak hadir pada cara CFD ini. Kemudian ada Stand yang cukup menyita perhatian yaitu mobil BNN. “Kita disini melakukan sosialisasi, pencegahan, pemberantasan, dari penyalahgunaan peredaran narkoba di masyarakat.” Ungkap Pak Agung P, selaku Kasi Pencegahan BNN Kabupaten Kediri.

Stand ini dikunjungi sampai 200 orang pada saat acara CFD, Kebanyakan yang mampir adalah pelajar dari Kampung Inggris. Dan petugas memberikan himbauan kepada masyarakat, sanak saudara dan tetangga apabila ditengarai dia pecandu Narkoba, bisa dilaporkan ke BNN untuk direhabilitasi secara gratis karena mereka adalah korban.

Agak bergeser ke arah barat, berada tepat di sebelah perempatan Masjid Annur Pare. Acara ini menyita banyak perhatian dari warga sekitar dan pengendara yang sedang lewat. bertepatan dengan acara Konser Amal Peduli Korban Palu, Donggala, dan Sigi. Event ini diselenggarakan oleh 300 musisi yang berasal dari seluruh karisidenan kediri raya. Berlangsung mulai pukul 06.00 WIB bertepatan dengan mulainya acara CFD dan rencana akan berakhir pada pukul 15.00 WIB.

“Untuk susunan acaranya bersifat tidak formal yaitu hiburan musik yang diisi secara bergantian oleh mereka sendiri dan penggalian dana disekitar panggung.” Terang Mas Tomi, selaku ketua pelaksana acara. (Aaq)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.