Menkopolhukam Instruksikan Aparat Bersikap Tegas Jika Ada yang Menganggu Pemilu

BALIKPAPAN, Inibalikpapan.com – Menteri Koordinator Bidang Politik, Hukum dan Keamanan Kementerian Koodinator Bidang Politik, Hukum, dan Keamanan (Menkopolhukam) Jend Purn Wiranto menginstruksikan agar bersikap tegas jika ada yang mencoba menganggu keamanan saat pemilu.

Hal itu disampaikan Wiranto saat menggelar Teleconference dengan Pangdam VI Mulawarman Jend TNI Subiyanto, Kapolda Kaltim Irjen Pol Priyo Widyanto, Kajati Kaltim Dachamer Munthe, Ketua KPU dan Bawaslu Kaltim, Danlanal Balikpapan, Danlanud, Waka Polda Kaltim serta pejabat terkait lainnya.

“Jangan ragu-ragu dalam mengambil tindakan tegas kepada siapapun yang ingin mencoba mengganggu stabilitas pelaksanaan Pemilu 2019 ini,“ tegas Wiranto dalam rilis yang diterima inibalikpapan.

Dalam teleconference yang bertajuk “Damailah Pemilu, Jayalah Bangsaku”Wiranto juga meminta, seluruh aparat yang terlibat dalam pengamanan pemilu agar dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya serta penuh rasa tanggung jawab. Sehingga pemilu bisa berjalan lancar dan kondusif.

Sementara dalam teleconference kegiatan tersebut, Wiranto didampingi Panglima TNI Marsekal TNI Hadi Tjahjanto dan Kapolri Jend Polisi Tito Karnavian bersama dengan sejumlah Menteri terkait, Ketua KPU, Ketua Bawaslu, Jaksa Agung serta Pejabat Negara terkait lainnya.

Pangdam Subiyanto dan Kapolda Priyo Widyanto pun menyambut positif insdtruksi Wiranto. Dia meminta seluruh aparat yang bertugas khususnya TNI dan kepolisian agar memiliki tanggungjawab dan menjalankan tanggungjawab itu dalam menjaga keamanan pemilu selesai

“Masalah Pemilu di Kaltim ini, adalah tanggung jawab kita bersama. Seluruh Personil yang diberi tanggungjawab agar benar-benar melaksanakan pengamanan pemilu ini sampai tuntas,“ ujar Pangdam.

Selain itu Pangdam dan Kapolda juga meminta Dandim, Kapolres, Koramil, Polsek serta semua pejabat pengamanan lainnya yang melaksanakan pengamanan di semua TPS ikut menghimbau kepada seluruh masyarakat Kaltim yang memiliki hak suara untuk ke TPS dan menyalurkan hak pilihnya. (sgt)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*