Meriahkan HUT RI, Kades Papar Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan 

BA¦Peringatan di hari ulang tahun Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72 berbagai macam kegiatan warga dilakukan. Hal itu dilakukan untuk memeriahkan hari kemerdekaan Indonesia.

Di Desa/Kecamatan Papar Kabupaten Kediri, Minggu (27/8/2017). Kepala Desa Papar Kelik Priyono menggelar acara mancing bersama di sungai. Acara itu sekaligus mengajak warganya untuk peduli kebersihan lingkungan.

“Mancing bersama di sungai ini agar warga mempunyai bentuk kepedulian kebersihan lingkungan. Dan tidak akan membuang sampah di sungai, ” tutur Kades Papar Kelik Priyono.

Dalam acara itu, hadir juga seluruh perangkat Desa Papar. Kedekatan dan kebersamaan di acara tersebut ditunjukkan antara warga dan Pemerintah Desa Papar.

“Meskipun sederhana namun warga sangat senang. Dan kami menginginkan warga guyub rukun serta menjaga kebersihan di lingkungan,” jelas Kades Papar.

Sementara itu, ketua panitia perlombaan HUT Kemerdekaan Republik Indonesia ke 72, Timotius Suwardiyanto mengungkapkan. Kegiatan ini merupakan bentuk impian warga tentang keterbukaan dan kebersamaan terhadap pemerintah desa.

“Ya, warga menginginkan ada keterbukaan dan transparan di pemerintah desa. Dan kami sebagai warga sangat senang karena pemerintah desa sangat transparan dalam bentuk apapun,” ungkap Timotius. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.