Minimalisir Tindak Kejahatan, Polsek Tamalanrea Gelar Blue Light Patrol

Makassar – Kepolisian adalah Salah satu lembaga negara yang tidak pernah berhenti bekerja, Tujuh hari selama seminggu, bekerja selama 24 jam penuh dan tidak pernah mengenal hari libur.

Bahkan di saat pandemi covid-19 yang belum berakhir seperti saat ini, para petugas kepolisian adalah orang-orang yang rentan tertular, namun karena tuntutan profesi dan tanggung jawab sebagai aparat keamanan,  mereka tetap harus menjalani tugas.

Seperti yang nampak terpantau kamera awak media, Personil Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar menggelar Blue light Patrol dalam rangka meminimalisir tindak kejahatan khususnya tindak pidana 3C di wilayah pemantauan.

Kapolsek Tamalanrea Kompol Muhammad Aris saat dikonfirmasi mengatakan, Polisi adalah sebuah profesi yang dibutuhkan setiap saat dalam memelihara keamanan wilayah agar tetap dan kondusif.

“Dengan melaksanakan Blue Light Patrol, patroli ke titik-titik wilayah yang dianggap rawan tindakan kriminal dengan tetap mengedepankan pendekatan secara humanisme adalah salah satu upaya preemtif menghilangkan niat dan kesempatan para pelaku kejahatan dalam menjalankan aksinya,” ujarnya.

Kompol Muhammad Aris menambahkan  “Dengan situasi wilayah hukum yang aman dari gangguan keamanan, masyarakat bisa leluasa melaksanakan aktifitas keseharian dengan nyaman dan merasa aman karena semua hal yang dilakukan mendapatkan perlindungan secara hukum oleh pihak keamanan.” Tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*