Noval Ardianto Berjuang Ingin Membahagiakan Orang Tua Dengan Lulus Seleksi Bintara Polri Tahun 2020

BALIKPAPAN- Menjadi anggota kepolisian merupakan suatu kebanggaan bagi banyak orang. Profesi Polisi dikenal memiliki tugas yang mulia yaitu melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat.

Tak heran jika banyak pemuda-pemudi di Indonesia bercita-cita ingin menjadi seorang Polisi.

Seperti halnya Noval Ardianto, pemuda asal Muara Jawa Ulu Kabupaten Kutai Kartanegara. Berkat kegigihannya, pria kelahiran 11 Oktober 2000 ini berhasil lulus seleksi Bintara Polri Tahun 2020 di lingkup Polda Kalimantan Timur.

Noval Ardianto diketahui berasal dari keluarga sederhana, dimana orangtuanya yakni Bapak Sugeng bekerja sebagai kuli bangunan dan Ibunya sebagai ibu rumah tangga.

Pemuda lulusan SMAN 1 Muara Jawa ini tak dapat menutupi rasa harunya saat dinyatakan lulus didepan kedua orangtuanya.

Dirinya mengatakan bahwa ia tak menyangka bisa lulus dan mewujudkan cita-citanya sejak kecil itu. Ia juga menegaskan bahwa ia dan keluarga tak mengeluarkan uang sepeserpun untuk masuk Polisi.

“saya sangat bersyukur bisa berhasil tanpa dipungut biaya sepeser pun, karena orang tua saya tidak mampu, saya ingin menjadi polisi itu untuk membahagiakan dan membanggakan orang tua saya” ungkapnya haru saat ditemui di SPN Polda Kaltim

Sumber: Humas Polda Kaltim

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*