Operasi Patuh Mahakam 2020, Satlantas Polres Bontang Bagikan Masker dan Brosur Keselamatan

Poldakaltim.com, Bontang – Aparat Kepolisian Kota Bontang melalui Satuan Lalu Lintas setiap hari membagikan masker dan Brosur Keselamatan, yang dibagikan kepada para pengendara kendaraan di jalan raya dalam Operasi Patuh Mahakam  2020.

“Ditengah pandemi Covid-19 ini, Operasi Patuh Mahakam 2020 diisi dengan aksi sosial antara lain bagi-bagi masker dan Brosur Keselamatan kepada pengendara,” kata Kasatlantas Polres Bontang AKP Imam Safi’i, kepada awak media ini tadi pagi, Rabu (29/7/2020).

“Setidaknya 100 lembar Masker dan 100 lembar Brosur dibagikan selama Operasi Patuh Mahakam 2020″jelasnya

Menurut dia, dalam Operasi Patuh Mahakam ini petugas mensosialisasikan agar pengendara selalu tertib dalam berlalu lintas untuk kelancaran lalu lintas, keselamatan dirinya dan orang lain. Hal tersebut dilakukan dengan mengimbau langsung pengendara dan membagikan pamflet atau brosur berisi pesan tertib berlalu lintas.

Sasaran Operasi Patuh Mahakam 2020 antara lain Mengendarai Kendaraan lawan arus,  Tidak menggunakan Helm dan Pengendara dibawah umur (pelanggaran anak di bawah umur), jelas Kasat Lantas.

“Jadi Operasi Patuh Mahakam ini menitik beratkan kedisiplinan masyarakat dalam hal keselamatan berlalu lintas serta ikut mencegah penyebaran Covid-19, dalam Adaptasi Kehidupan Baru,” katanya.

Operasi Patuh Mahakam itu sendiri digelar selama dua pekan. Dimulai tanggal 23 Juli dan berakhir 5 Agustus 2020.

Ditempat terpisah, Kabid Humas Polda Kaltim Kombes Pol. Ade Yaya Suryana mengimbau kepada seluruh masyarakat Kalimantan Timur untuk selalu mematuhi protocol Kesehatan ditengah situasi Pandemi Covid-19.

“dalam beraktivitas baik itu sedang berada diluar rumah untuk keperluan tertentu atau berada dimana saja selalu menggunakan masker dan selalu mentaati himbauan pemerintah dalam penanganan Covid-19” tutur Ade Yaya Suryana

Sumber: HUMAS POLDA KALTIM

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.