Operasi Yustisi Digelar, Polsek Bontoala Lakukan Peningkatan Disiplin Masyarakat Untuk Memakai Masker

Makassar – Jajaran Polrestabes Makassar yang tergabung dengan beberapa instansi Pemerintahan kota Makassar berkomitmen untuk terus mengendalikan pandemi covid-19, di wilayah kota Makassar yang masih melanda sampai dengan saat ini.

Dalam hal ini, TNI – Polri dan Pemerintah kota Makassar menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpers) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 dan Peraturan walikota no 51 tahun 2020 tentang peningkatan disiplin dan penegakan hukum Protokol Kesehatan Dalam Pencegahan Dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019.

Pada hari Senin, (14/9/2020) pukul 10.00 WIta, Polrestabes Makassar dan Polsek Bontoala bersama TNI, Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Makassar menggelar operasi yustisi penegakan protokol kesehatan.

Kapolsek Bontoala Kompol Andriyani Lilikay saat ditemui awak media menjelaskan bahwa jajarannya sangat serius dalam hal menangani Covid-19 yang ada di wilayah kota Makassar khususnya kecamatan Bontoala. Kegiatan operasi yustisi ini menindak lanjuti Instruksi Presiden (Inpers) Nomor 6 tahun 2020 tentang Peningkatan Disiplin dan Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam Pencegahan dan Pengendalian Corona Virus Disease 2019 di samping itu, operasi yustisi ini bertujuan untuk lebih mendisiplinkan masyarakat terkait protokol kesehatan.

“Pendisiplinan harus tegas makanya hari ini kita gelar operasi yustisi penegakkan pemakaian masker. Disitu ada Polisi, TNI, Satpol PP dan Dishub. Untuk kegiatan operasi yustisi ini ke depan akan dilakukan secara massif dan humanis bagi masyarakat yang tidak menggunakan masker saat beraktivitas di luar rumah dengan sanksi yang tegas, yakni Tindak Pidana Ringan atau Tipiring,” pungkas Kapolsek.

Kapolsek juga menambahkan bahwa masyarakat yang terjaring razia operasi yustisi tersebut akan dikenakan sanksi. Hasil pantauan media ini, “Para pelanggar protokol Covid-19 yang terjaring di data satu per satu. Sebanyak 25 pelanggar protokol Covid-19 yakni tidak memakai masker saat beraktivitas di luar.” Tutup Kapolsek.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.