Operasi Yustisi Hari ke 3, Masih Banyak Pelanggar Protokol Kesehatan

Makassar – Kasus Covid 19 di Indonesia terus mengalami peningkatan dan untuk menekan penyebaran Virus Covid 19, Operasi Yustisi digelar sejak Senin (14/9/2020) kemarin. Operasi itu menyasar masyarakat yang tidak menggunakan masker.

 

Kali ini Polsek Panakkukang gelar Operasi Yustisi di Jl. Boulevard depan Mall Panakkukang, Kelurahan Masale, Kecamatan Panakkukang, pada Hari Kamis (17/09/2020).

 

Kegiatan tersebut dipimpin Kanit Binmas Polsek Panakkukang Iptu Tsirenden dan melibatkan 25 personil gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, Kecamatan, dan Puskermas.

 

Kanit Binmas Iptu Tsirenden menuturkan, masih banyak warga disekitar lokasi dan yang melintas tidak mematuhi protokol kesehatan sehingga kami berikan tegutan.

 

Teguran yang diberikan bagi pelanggar protokol kesehatan berupa teguran tertulis, pengecekan suhu badan, hingga dilakukan swab test bagi warga masyarakat yang masih membandel akan protokol kesehatan.

 

“Kami melakukan ini bukan untuk menghukum, melainkan untuk mendorong masyarakat agar sadar bahwa menerapkan protokol kesehatan begitu penting di tengah upaya memutus mata rantai Covid-19,” Ucap Iptu Tsirenden.

 

Kapolsek Panakkukang Kompol Jamal Fathur Rakhman, SIK mengatakan, kegiatan Operasi Yustisi digelar sebagai implementasi Peraturan Pemerintah untuk mendisiplinkan masyarakat agar melaksanakan protokol kesehatan.

 

“Tujuannya tentu saja mendorong masyarakat disiplin, yaitu melaksanakan protokol kesehatan yang paling minimal menggunakan masker,” ujar Kompol Jamal.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.