Operasi Zebra, Sat Lantas Polrestabes Makassar Bagikan Air Mineral Dan Bunga

Bidaknet.com,MAKASSAR- Satuan Lalu Lintas Polrestabes Makassar menggelar Zebra 2020 selama dua pekan 26 Oktober hingga 8 November 2020.

Kasubbag Humas Polrestabes Makassar Kompol Edy Supriady Idrus mengatakan Operasi Zebra Tahun ini beda Tahun – Tahun sebelumnya. Dimasa Pandemi Covid 19 pihak satlantas Polrestabes Makassar berusaha untuk meberikan pelayanan yang terbaik khususnya kepada masyarakat Kota Makassar.

Jika biasanya dilakukan sweeping atau penilangan untuk Operasi zebra Tahun ini tidak dilakukan, seperti yang dilakukan kaur bin ops satlantas Polrestabes Makassar AKP Hartati pada Jumat (30/10/2020) siang, membagi bagikan puluhan botol air mineral ke Jamaah yang telah usai melakukan shalat Jumat di Masjid Anshar Somba Opu.

“Dalam aksinya AKP Hartati juga menyampaikan pesan pesan utnuk tertib berlalu lintas dan pastinya tetap memperhatikan protokol kesehatan”, ujar Kasubbag Humas.

Sebelumnya pagi tadi personil satlantas Polrestabes Makasssar telah membagi bagikan makanan dan bunga ke pengendara pengguna jalan sebagai bentuk simpatik di tengah covid 19.

Lebih lanjut Kompol Edy Supriady menuturkan dalam operasi zebra Tahun 2020 kali ini sat lantas Polrestabes Makassar lebih banyak melakukan sosialisasi ketimbang penegakan hukum.

“Kami berharap agar pengguna kendaraan untuk tetap mematuhi peraturan lalu linta. Selain itu pengendara juga harus membawa kelengkapan berkendara seperti Surat Izin Mengemudi (SIM)  dan Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK)”, Pungkas Kassubag Humas Polrestabes Makassar.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*