Ops Lilin Semeru 2018, Polres Kediri Kerahkan 641 Personil Untuk Pengamanan 

BA¦Polres Kediri menggelar apel gelar pasukan operasi Lilin Semeru 2018, di area kawasan Simpang Lima Gumul Kabupaten Kediri, Jumat (21/12/2018).

Apel tersebut dilaksanakan dalam rangka pengamanan perayaan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 ini dipimpin langsung oleh Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton.

Dalam apel tersebut hadir juga dari Pemerintah Kabupaten Kediri, Kodim 0809 Kediri, Kejaksaan Kabupaten Kediri, Satpol PP Kabupaten Kediri, Dinas Perhubungan Kabupaten Kediri, Brimob Kediri dan Pemadam Kebakaran.

Selain itu juga hadir dari BNN Kabupaten Kediri, BPBD Kabupaten Kediri, Linmas, Banser, tokoh agama dan masyarakat serta Pramuka. Dalam pengamanan perayaan Natal 2018 dan tahun baru 2019, Polres Kediri menerjunkan 641 personil gabungan.

Kapolres Kediri AKBP Roni Faisal Saiful Faton mengungkapkan dalam pengamanan hari Natal 2018 dan Tahun Baru 2019 dengan sasaran memberikan rasa aman dan nyaman kepada seluruh masyarakat.

“Sasaran dalam operasi lilin semeru ini adalah masyarakat yang melaksanakan kegiatan liburan di akhir tahun, perayaan natal dan tahun baru supaya berjalan baik, aman dan lancar,” tutur AKBP Roni Faisal.

Selain itu juga, Polres Kediri membuat Pos Pelayanan di enam titik yang ada di wilayah Kabupaten Kediri. Pos Pelayanan itu berada di enam Kecamatan yakni Pare, Kandangan, Papar, Mengkreng, Wates dan Simpang Lima Gumul.

Diungkapkan AKBP Roni Faisal, pengamanan itu dilakukan untuk mengantisipasi terhadap beberapa gangguan Kamtibmas yang dapat mengancam masyarakat.

“Kita juga berkoordinasi dengan stakeholder untuk mengantisipasi terjadinya hal yang tidak diinginkan,” jelas AKBP Roni Faisal.(gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.