Ops Yustisi Tetap Gencar, Lebih Baik Mencegah Daripada Mengobati

Makassar – Aparat gabungan tetap gencar menggelar operasi yustisi di Seputaran Jl. Rajawali Kota Makassar pada Minggu (18/10/2020).

Operasi ini masih dalam rangka penegakan disiplin protokol kesehatan, dengan sasaran warga masyarakat dan pengguna jalan raya yang tidak memakai masker.

Selain melakukan teguran, aparat juga membagikan masker seraya menghimbau warga beraktifitas di luar rumah tetap mematuhi prokes dan 3M serta tidak berkerumun, untuk mencegah penyebaran.

Seperti yang terpantau ditemukan adanya warga yang kedapatan tidak memakai masker. Aparat Polsek Mariso Polrestabes Makassar, TNI 05 Mariso dan Satpol PP Makassar pun tidak tinggal diam, langsung memberikan sanksi push-up pada saat itu juga.

Panit 1 Binmas Polsek Mariso Polrestabes Makassar Ipda Rusdi, saat dihubungi terkait hal tersebut mengatakan bahwa hingga saat ini masih ditemukan warga masyarakat yang tidak patuh protokol kesehatan seperti tidak menggunakan masker saat beraktifitas diluar rumah.

“Dengan ini kami himbau seluruh warga masyarakat agar penyebaran Covid-19, dengan cara tetap disiplin mematuhi protokol kesehatan, lebih baik mencegah daripada mengobati,” tuturnya.

Sebelumnya di Jl. Rajawali, aparat juga menyasar Pasar Lette dan sekitarnya.