Paguyuban Kades Kayen Kidul dan Pagu Duduki Markas Koramil Pagu

BA¦Paguyuban Kepala Desa se Kecamatan Kayen Kidul dan Pagu, Rabu siang (4/10/2017) menduduki Markas Koramil Pagu.

Para Kades itu datang ke Koramil Pagu dikawal oleh anggota Polsek Pagu yang dipimpin langsung oleh Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono. Selain itu juga hadir Camat Kayen Kidul Teguh Kuncahyo.

Kedatangan 25 Kades secara mendadak itu membuat anggota Koramil Pagu kaget. Pasalnya, Danramil Pagu Kapten Inf Tafsir tidak ada di Markas dan sedang berada di Markas Kodim 0809 Kediri.

Para Kades itu langsung duduk di kantor Koramil. Selang beberapa menit anggota Polsek Pagu mengeluarkan tumpeng dan di berikan ke anggota Koramil.

Semua anggota Koramil spontan kaget dan kemudian para Kades menuju ke aula Koramil untuk mengajak tasyakuran HUT TNI ke 72.

“Acara tasyakuran ini bentuk sinergitas antara TNI dan paguyuban Kades serta Polri. Semoga TNI semakin jaya,” tutur Camat Kayen Kidul Teguh Kuncahyo.

Dalam acara yang mendadak itu Danramil Pagu Kapten Inf Tafsir datang.  Kue ulang tahun langsung diberikan. Sementara itu para Kades menyanyikan lagu selamat ulang tahun.

“Kejutan acara tasyakuran ini kita bersama TNI kususnya Koramil Pagu akan terus meningkatkan sinergitas untuk menjaga keamanan di wilayah Kecamatan Pagu dan Kayen Kidul,” terang Kapolsek Pagu AKP Bowo Wicaksono.

Sementara itu, Danramil Pagu Kapten Inf Tafsir mengungkapkan rasa senang dan sekaligus kaget. Karena dari pihak paguyuban Kades dan Polsek Pagu belum ada koordinasi terlebih dahulu.

“Saya kaget karena acaranya mendadak. Dan ini adalah kejutan yang sangat baik serta bagus,” ungkap Kapten Inf Tafsir.

Masih kata Danramil, dengan adanya acara tasyakuran ini semoga wilayah Kecamatan Pagu dan Kayen Kidul semakin kondusif dan aman tanpa ada tindak kejahatan. (gar)

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.