Pantau Aksi Mogok Kerja Karyawan di PT Alindo, Polsek Tamalanrea Himbau Protokol Kesehatan

Makassar – Personil Polsek Tamalanrea Polrestabes Makassar dipimpin Wakapolsek AKP Lando, KS melakukan pemantauan aksi mogok kerja karyawan dan buruh di PT Alindo Jalan Kima 16 kelurahan Bira Tamalanrea Makassar, Jumat (23/10/2020).

Nampak terpantau kamera awak media, sekitar 30 orang yang tergabung dalam Solidaritas Karyawan PT. ALINDO FPBN ( Federasi Perjuangan Buruh Nasional) Dan KSN ( Konfederasi Serikat Nasional ) melakukan aksi mogok kerja dan mendirikan tenda didepan PT Alindo.

Wakapolsek Tamalanrea AKP Lando KS saat di konfirmasi mengatakan, aksi mogok kerja dari karyawan PT Alindo ini terkait adanya perselisihan hubungan kerja antara Manajemen PT Alindo dengan karyawannya.

“Pihak manajemen PT Alindo dan Karyawan telah melakukan perundingan internal namun tdk ada kesepakatan” dimana pihak PT Alindo masih menunggu keputusan dari kantor Pusat Jakarta,” Ujarnya.

AKP Lando, KS mengatakan, Kami tetap menghimbau kepada karyawan yg melakukan aksi unjuk rasa agar tetap menerapkan protokol kesehatan untuk mencegah penyebaran virus covid 19, wajib memakai masker, mencuci tangan dan menjaga jarak.” Tamabahnya.

Ditambahkan, “Agar dalam pelaksanaan aksi mogok kerja ini agar tetap mengikuti aturan yang telah di tetapkan dengan tidak melakukan tindakan yang menjurus kearah anarkis dan melanggar hukum,” tutupnya.

Be the first to comment

Leave a Reply

Your email address will not be published.


*


This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.